MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Harley Davidson SN 1600: Copper is Black

NOV 19, 2017@07:19 WIB | 447 Views

Ada yang menarik di gelaran di Final BlackAuto Battle 2017. Yaph, pada gelaran kontes mobil modifikasi malah ada motor modifikasi  yang terselip di area pintu masuk. Motor tersebut memiliki tampang old scholl yang sedang ramai di ranah tanah air. Lantas motor apa itu?

Dengan mengusung konsep Copper ala tahun 60-an, motor yang memiliki basic Harley Davidson SNS 1600 sudah berubah total dari aslinya. Tak tanggung-tanggung sang pemilik, Mr Abud langsung merombak seluruh sektor. Bahkan menariknya motor ini hanya menyisahkan mesin saja.

Untuk merubahnya sendiri, Abud mempercayakan Cosa Nostra MC Bandung untuk merancang motor ini agar lebih ciamik dan juga gahar. Hal pertama yang dilakukan oleh sang tuner, ia harus membuat sasis terlebih dahulu frame sasis sendiri alias custom. Untuk dudukan mesin sendiri, Abud, mendisain sedemikian rupa. Bahkan Abud membolongkan bagian sasis. Mungkin agar lebih modern kali ya. He he he.

“Semua motor ini saya buat seluruhnya custom semuanya. Saya hanya meninggalkan mesin saja,” bilang Abud kepada tim BX di Sabuga, Bandung, Sabtu (18/11).

Menurutnya perubahan yang dilakukan oleh sang tuner ini sudah dikonsultasikan terlebih dahulu oleh Abud agar tampilan motor asal Amerika Serikat ini sesuai dengan konsep-nya. Pada bagian tangki sendiri dibuat custom dengan bahan galvanis.  

Kemudian bangku belakang sengaja ia buat single seat agar kesan klasiknya lebih terasa. Selain itu handgrip dan discbrake depan belakang Abud mempercayakan merk Performance Machine.

Bagian kaki kaki, Harley Davidson dipasangkan velg performance manchine yang dibungkus dengan ban cobra 110/80 pada bagian depan dan 250 pada ban belakang. Menariknya pada bagian kembang kejut, Abud memakai air suspension yang ia sematkan pada bagian belakang. 

Hanya itu saja, Nope!! jantung pacu sendiri Abud juga meningkatkan agar daya gedor motor ini lebih galak. Hal yang dilakukan abud terbilang ekstrem. Dimana ia harus mencoak bagian bak kopling dan memasang Belt BDL 2,3 inci. Lalu transmisi juga di-upgrade dengan transmisi revtech 6 speed dan carburetor Mikuni berdiamerter 42. [ddy/timBX]

Spesifikasi:

Motor: Harley Davidson SN 1600

Frame: Full Custom, tangki custome, hand grip custome, knalpot custome

Mesin: Carburator mikuni 42, transmisi revtech 6 speed

Kaki kaki: Velg Performance, ban cobra ,  air suspension

Tags :

#
modifikasi harley davidson sn 1600,
#
modifikasi harley davidson,
#
harley davidson,
#
blackauto battle,
#
blackauto battle 2017,
#
final blackauto battle 2017