MENU
icon label
image label
blacklogo

Kilas Balik BlackAuto Battle: The Champ Jakarta

NOV 25, 2019@10:00 WIB | 402 Views

Setelah BlackAuto Battle 2019 digelar di Kota Balikpapan, pencarian mobil modifikasi nan ekstrem bergeser ke Ibukota negara RI. Jakarta, dalam dunia car tuning dianggap sebagai sumber kekuatan yang melengkapi warna industri otomotif Indonesia umumnya. Tidak hanya itu, Jakarta juga dianggap mampu mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota bahkan wilayah sekitar seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung bahkan provinsi tetangga seperti Banten, Jabar, Jateng, Jatim bahkan Sumsel. 

Selama dua hari yaitu 5-6 Oktober 2019, BlackAuto Battle Jakarta 2019 diadakan yang berlokasi di Parkir Timur Senayan GBK. Singkat cerita memang terdapat kesulitan dalam melakukan penilaian di event kali ini, lantaran ada dua mobil yang bersaing ketat dalam meraih poin. Pada akhirnya, trofi The Champ BlackAuto Battle Jakarta disabet oleh Farid Ido, peserta asal Yogyakarta yang membawa Honda Civic FD full custom.

Hamtaro Reborn, nama mobil modifikasi yang dibawanya, tidak hanya dikerjakan di Yogyakarta saja, namun juga di luar kota seperti Jakarta. Beberapa bagian yang sudah di modifikasi ekstrim dikatakan seperti eksterior cat bunglon ditambah air brush dilakukan oleh Tomi Air Brush yang menggabungkan konsep grafis di bagian belakang dengan model abstrak. Agar lebih menarik, audionya juga full custom ditambah TV, DJ, dan Playstation. Interiornya tak main-main dengan konsep street racing style yang terdiri dari tabung air suspension, kompresor dan noss di bagian tengahnya. Dashboard Honda Civic yang sebenarnya sudah cantik, ia ubah plus indikatornya secara kustom.

Ia juga mengganti mesinnya dengan V6 Honda Odyssey. Intercooler juga di custom lebih besar dari biasanya. Mobil ini sebenarnya sudah pernah menjuarai The Champ pada Final BlackAuto Battle 2017 lalu, dan mengubah bentukan mobil ini dalam waktu 14 hari. Lantaran sudah diubah, Farid memberikan nama untuk mobil ini yaitu “Hamtaro Reborn”. Menurutnya, part yang sedikit sukar untuk dipasangkan adalah pada sektor kaki-kaki, karena harus menggabungkan air suspension dengan coil over dan beberapa pengerjaan lain yang membutuhkan banyak pekerja. Total pekerja dalam membangun mobil ini pun cukup banyak yaitu 15 orang dengan keahliannya masing-masing. Yang fantastis menurutnya adalah pengerjaan air brush yang dikerjakan hanya dua hari saja.

Kini, Final BlackAuto Battle 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Yogyakarta, tinggal menunggu beberapa hari lagi. Akankah Hamtaro Reborn memetik kemenangan menjadi THE BLACKAUTO MASTER 2019? Nantikan di Final BlackAuto Battle 2019, di JEC Yogyakarta 30 November-1 Desember 2019.[prm/timBX]

Tags :

#
auto battle,
#
final blackauto battle 2019,
#
yogyakarta,
#
the champ,
#
the blackauto master