MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackAuto Virtual Battle Central dan East Region Selesai, Lanjut ke West Region

JAN 05, 2022@18:00 WIB | 553 Views

Tuntas mengusaikan ajang modifikasi terakbar di seluruh Indonesia, BlackAuto Virtual Battle 2021 Central Region dan East Region, BAVB akan singgah ke West Region yang meliputi dua kota yaitu Bandung dan Tangerang Selatan. Pembagian berdasar region ini dilakukan guna mempermudah sistem kontes di masa pandemi yang serba terbatas. 

Tak sama sekali mengurangi semangat para modifikator dalam mengikuti ajang secara virtual dan berbasis region, terbukti banyak modifikator hadir meramaikan enam kota termasuk Purwokerto, Solo, Yogyakarta di region tengah dan Malang, Bali, Surabaya untuk region timur. Bahkan, antusiasme yang tetap membara juga terlihat dari banyak kontestan yang hadir dari luar kota-kota tersebut.

Keterbatasan di masa pandemi ternyata tidak lantas membuat kontestan hadir membawa karya modifikasi yang seadanya. Terbukti tim juri pun terpantau sulit untuk menentukan siapa pemenang dari East region dan Central Region yang akan berangkat ke final nantinya. 

Di Central Region, kategori Contest Car dimenangkan oleh Honda Accord dari Wawan GS Ground Syndrome X Pangunci, kemudian ada Honda Civic FD dari Hoengky Prabowo Pangunci sebagai 1st Runner Up, dan terakhir ada Honda Jazz dari Angga Raviyanto Putra Sinar Andhini Sapi Genit sebagai 2nd Runner Up.

Sedangkan untuk kategori Culture Car dimenangkan oleh Honda Odyssey RB13 2012 dari Wisnu Junot (Warung Duid), Kemudian ada Honda Civic Turbo dari Grazia Shinta (Grazia Ban) sebagai 1st Runner Up, Untuk 2nd Runner up ada Nissan Fairlady dari Hoho (Speedtech).

Di East Region, kategori Contest Car berhasil dimenangkan oleh Civic FD dari Kong Project Bali, Bayu Saputra Vavoma dengan Toyota Yaris sebagai 1st Runner up, dan Suzuki Swift dari Diora Project duduk di posisi buntut.

Untuk kategori Culture Car di East region, Ruzdal Hakim pun meraih The Champ dengan mobil BMW E90 swap 2JZ, diikuiti Wayan Febri dari Dream Autoworks dengan BMW E90-nya, serta Honda Odyssey Eriz Motor di posisi ketiga.

Bukan BlackAuto Battle jika tidak ada duel audio di BlackOut Loud. Diadakan di Yogyakarta untuk Central Region dan Surabaya untuk East Region, pertarungan pun berlangsung sengit. Di region tengah, Team Amogas berhasil meraih SQL FFA Champ dengan Honda HRV-nya sekaligus memboyong gelar SPL FFA Class Champ. Sedangkan untuk SQ Unlimited Class Champ berhasil direbut oleh Andy dari tim Anak Sekolahan dengan setup audio di mobil CRV-nya.

Di East Region, ICA Bengkulu berhasil menyabet gelar SQL FFA Class Champ dengan mobil Toyota Innova dan masih dari tim ICA Bengkulu, gelar Fun SPL FFA Class Champ berhasil diraih lewat setup audio di mobil Honda Jazz. Lalu, Rendy dari tim AMC berhasil membawa pulang gelar SQ Unlimited Class Champ dengan hasil skor tertinggi di dua regulasi EMMA dan CAN.

Konsep BlackAuto Virtual Battle tahun ini ditayangkan secara live streaming yang dapat disaksikan oleh para pecinta modifikasi di seluruh Indonesia. Hasil penjurian dan pengumuman sudah ditayangkan online di kanal Youtube BlackXperience dan juga bisa diakses di https://blackautobattle.blackxperience.com/winner/central-region. Kini, streaming untuk West Region tinggal menghitung hari, save the date 6-7 Januari 2022, don't miss it. [leo/timBX]

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
blackauto battle