MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackAuto Battle Warm Up 2019, Kontes Big Muff Jadi Magnitude Penonton

AUG 03, 2019@19:30 WIB | 478 Views

Kontes yang tidak kalah menarik di BlackAuto Battle Warm Up 2019 ini adalah the Big Muff. Kontes ini melibatkan 11 peserta dari berbagai komunitas antara lain GALACI, REVENGE, Gaudahudah, Autonomic, MBCM, Platypus, dan Retro Project. Pasalnya kontes ini cukup digemari pengunjung, buktinya dengan sorak pengunjung cukup antusias di setiap penampilan perwakilan dari komunitas tersebut.

"The Big Muff, merupakan kontes pengukuran dengan alat Mic Termlab. Sistem penjuriannya cukup berbeda, dimana penjurian biasanya hanya mengandalkan support dari tepuk tangan penonton. Namun BlackAuto Battle ini, setiap suara knalpot mobil memiliki tingkatan yang terukur secara digital, dan tercatat di layar monitor setiap naik turunnya. Hasilnya cukup terukur Mic Termlab merekam kekuatan suara dari masing-masing peserta," jelas Bayu.

Dari ke sebelas peserta muncul 3 pemenang dengan angka tertinggi yang diraih antara lain juara pertama Andika dari klub Autonomic dengan mobil Honda Jazz mencatatkan angka fantastis 109,5 dB. Sedangkan peringkat kedua, diraih oleh Edo dari Platypus dengan Honda Jazz mencatatkan angka 108 dB. Untuk peringkat ketiga, diraih oleh tim dari Gaudah-udah dengan mobil FT86 yang sudah dimodifikasi dengan air suspensi, angkanya 103,5 dB.

"Bagi saya kontes Big Muff ini cukup menyenangkan dan menghibur tentunya. Saya sendiri baru mengetahui tingkat kekuatan knalpot mobil saya secara terukur. Dan saya tidak menduga, honda Jazz saya bisa mengalahkan mobil sekaliber BMW M4 dan Toyota GT86 yang lebih mahal dan berkualitas," tutur Andika dari komunitas Autonomic.

Ketiga pemenang tersebut mendapatkan hadiah masing-masing Juara 1, Andika dari Autonomic mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 ribu. Juara II diraih oleh Edo dari Platypus mendapatkan hadiah Rp 300 ribu. Dan juara ketiga diraih oleh tim Gakudah-udah dengan hadiah Rp 200 ribu. Selamat atas komunitas yang terpilih dan memenangkan the Big Muff, dan kontes ini akan menjadi bagian resmi dari BlackAuto Battle selanjutnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
blackauto battle 2019,
#
big muff,
#
blackauto battle warm up 2019,
#
blackauto battle malang 2019