MENU
icon label
image label
blacklogo

Final Battle BlackAuto Battle 2019 Yogyakarta : Sengitnya Kompetisi SQ Kelas 60K

NOV 30, 2019@14:04 WIB | 2,587 Views

Gelaran akbar Final Battle BlackAuto Battle 2019 yang berlangsung di JEC Yogjakarta pada 30 November dan 1 Desember 2019 disambut antusias bagi kalangan penghobi otomotif aftermarket. Apalagi dalam ranah car audio BlackAuto Battle 2019 dengan membuka ruang kompetisi SQ (sound Quality) kelas 60K dan Unlimited Sound Only dengan pembagian waktu SQ 60K di hari Sabtu dan SQ Unlimited Sound Only di hari Minggu.

Kompetisi SQ hari pertama membuka kelas budget 60K menggunakan dua CD dan scoresheet asosiasi berbeda yaitu EMMA dan MECA. "Kali ini memang jumlah peserta kami batasi hanya 15 slot mobil tiap kelasnya, hal itu untuk membuat juri tetap fokus dengan limit judge dalam 1 hari hanya menjuri 15 mobil di kelas 60K," tutur Boy Prabowo selaku event director Final Battle BlackAuto Battle 2019.

"Adopsi untuk regulasi EMMA kami hanya menggunakan CD untuk menjuri, sedangkan sektor penilaian hanya soal reproduksi suara, tidak ada penilaian instalasi yang biasa ada di kompetisi official EMMA, sehingga kelas ini kami namakan sound only. Sedangkan CD MECA memang dalam asosiasi ini tidak ada penilaian instalasi, jadi hanya penjurian reproduksi suara saja," tambahnya.

Sementara, untuk profil peserta workshop car audio datang dari berbagai kota provinsi di Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan balutan sistem audio bergenre SQ yang ciamik. Sedangkan untuk kapasitas juri SQ Final Battle BlackAuto Battle 2019 mendatangkan Mr. Yopie untuk Juri Meca dan Mr.Wewe untuk juri EMMA.

Sistem mumpuni di tiap mobil peserta memang diperhitungkan di segala sektor untuk mendongkrak poin penilaian dalam hal reproduksi suara. Mulai dengan pemakaian source high end, pembuatan custom pilar untuk speaker maupun subwoofer serta banyak treatment lainnya. Siapa saja jawaranya ? Simak hasilnya di BlackXperience.com. [gnw/timBX]

Tags :

#
blackout loud,
#
final battle blackauto battle 2019,
#
blackauto battle 2019 yogyakarta,
#
sq 60k