MENU
icon label
image label
blacklogo

Tag Heuer Rilis Monaco Grand Prix de Monaco Historique, Jam Tangan khas Sejarah Balap

MAY 12, 2020@16:55 WIB | 595 Views

Tag Heuer baru saja menegaskan kerjasama panjangnya dengan Principality of Monaco dan sejarah balapnya. Hal ini dilakukan pabrikan jam tangan mewah itu lewat kemitraannya dengan Automobile Club de Monaco (ACM) dan event prestisnya, Grand Prix de Monaco Historique.

Menjadi salah satu ajang balap klasik yang paling ditunggu, edisi ke 12 event ini harusnya kick-off minggu lalu, 8-10 Mei 2020, namun tertunda karena alasan yang seluruh dunia sudah memakluminya, Covid-19.

Perjanjian Tag Heuer sebagai sponsor resmi dan pencatat waktu di Grand Prix de Monaco Historique telah ditandai dengan dihadirkannya Official Watch of the Monaco Grand Prix dan Official Watch Partner of the Monaco Top Cars Collection Museum. Nah untuk mengenang ini, Tag Heuer akan merilis versi baru dari jam tangan Monaco.

Jam tangan chronograph ini akan hadir dalam kombinasi warna merah dan putih, membawa sekilas beberapa warna dari mobil balap klasik. Desain ini dibuat semakin mewah dengan logo Grand Prix de Monaco Historique di titik jam 1.

Case jam ini berbentuk persegi berukuran 40mm x 38mm dengan dial berwarna biru, serta crown yang terletak di sisi kiri seolah mengingatkan jika ia adalah jam chronograph otomatis pertama di dunia, tanpa perlu winding, teknologi yang menghebohkan tahun 1969 lalu.

Produksi jam ini sempat berhenti di tahun 1975, lalu edisi terbarunya baru keluar tahun 1998. Seri ini memilki banyak desain jam yang terinspirasi Monaco tahun 60an. Steve Mcqueen aktor di balik film Le Mans menggunakan jam ini ketika pengambilan gambar dan jam ini langsung menjadi legenda collectors item.

Tag Heuer Monaco Grand Prix de Monaco Historique Limited Edition diproduksi sangat terbatas, hanya 1000 unit saja dengan “nomor punggung” kode seri kepemilikan. Jam ini mulai beredar tanggal 27 Juli 2020 mendatang. Blackpals ada yang tertarik? [leo/asl/timBX]

Tags :

#
tag heuer,
#
monaco grand prix de monaco historique,
#
jam tangan khas pembalap