MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton Rilis Arloji Rayakan Pemecahan Rekor Dario Costa

SEP 07, 2021@18:00 WIB | 103 Views

Pilot Italia Dario Costa berhasil memecahkan rekor dunia Guinness Book dan Hamilton merayakannya dengan sebuah arloji edisi terbatas.

Dario Costa adalah pembalap profesional dan stunt pilot dari tim Red Bull. Pada hari Sabtu (04/09), ia membawa pesawatnya terbang di dalam terowongan jalan panjang di Istanbul dan memecahkan 5 rekor dunia sekaligus.

Ia memakai pesawat balap modifikasinya, Zivko Edge 540 di dalam satu dari dua terowongan Catlca Tunnel di tol Marmara Utara Turki. Dengan kecepatan 245 km/h, ia kemudian masuk ke terowongan kedua dan terbang dengan ketinggian kurang dari 1 meter dari aspal. Pesawat ini melewati 2.26 kilometer mulai dari take off hingga keluar dari terowongan kedua. Dario Costa pun memecahkan rekor dunia sekaligus dalam waktu kurang dari 44 detik.

Baca juga: Tudor Rilis Jam Tangan Baru dari Perunggu

Mendeskripsikan pengalamannya dalam website official Red Bull, Dario Costa berkata, “Semuanya terjadi sangat cepat, tetapi ketika saya keluar dari terowongan pertama, pesawat mulai bergerak ke kanan karena angin, dan di kepala saya, semuanya seperti melambat di momen itu. Saya bereaksi dan hanya fokus mengembalikan pesawat ke arah yang benar untuk memasuki terowongan. Kemudia di kepala saya, semuanya bertambah kecepatan lagi,”

Dario Costa menambahkan namanya sebanyak 5 buah sekaligus dalam buku rekor Guinness World. Kelima antara lain “pesawat pertama yang terbang dalam terowongan”, “pesawat pertama yang terbang melewati dua terowongan”, “penerbangan terlama di bawah hambatan kokoh”, “Take off pesawat pertama dari dalam terowongan”, dan “penerbangan dalam terowongan terpanjang”.

Baca juga: IWC Membuat Arloji Keramik Biru Pertamanya

Menanggapi keberhasilannya ini, Dario Costa berkata, “Saya tidak pernah terbang dalam terowongan dalam hidup saya, tidak ada yang pernah melakukannya, jadi ada tanda tanya besar di kepala saya apakah semuanya akan terjadi seperti yang kami rencanakan.

“Ini sebuah kelegaan besar tentunya, tetapi kebahagiaan yang sangat besar adalah emosi utamamnya. Bagi saya, ini adalah mimpi lain yang menjadi kenyataan.” Untuk merayakan prestasi dunia ambassador-nya, Hamilton merilis sebuah jam tangan Khaki Aviation Takeoff Automatic Chronograph edisi terbatas. Arloji hanya diproduksi 100 buah, mewakili ketinggian maksimum pesawat dalam terowongan, 100 cm.

Baca juga: Koleksi Baru Breitling Angkat 3 Muscle Car Legendaris

Selain itu, mengingat Dario Costa terbang di situasi gelap dengan pencahayaan lampu terowongan, Hamilton mencat lengan jam detiknya dengan Super-LumiNova. Cat satu lagi diaplikasikan di angka 0 dan 40. Semuanya ini untuk mewakili durasi 40 detik rekor dunia si pilot Italia. Untuk mewakili dua terowongan yang dilewati Dario Costa, kedua sub dial memakai lingkaran kuning. Angka di arah jam 12 diganti dengan countdown 15 menit dan angka jam 6 diganti dengan “terowongan” detik.

Selain itu, seperti arloji Khaki Aviation Takeoff lainnya, edisi terbatas ini juga memiliki bezel yang bis diputar 2 arah dan kotak angka tanggal di arah jam 3. Jam tangan ini digerakakn oleh H-31 automatic chronograph movement dari Hamilton. Arloji Khaki Aviation Takeoff Automatic Chronograph Limited Edition ini tersedia di Hamilton dengan harga $3,660 dolar Amerika. [eve/shf/timBX]

Tags :

#
arloji,
#
arloji untuk pria,
#
dario costa,
#
hamilton