MENU
icon label
image label
blacklogo

Koleksi Baru Breitling Angkat 3 Muscle Car Legendaris

SEP 02, 2021@18:00 WIB | 155 Views

Breitling baru saja meluncurkan koleksi terbaru yang memiliki warna beragam. Ketiga arlojinya terinspirasi dari mobil-mobil buatan Amerika yang legendaris.

Masing-masing jam tangan dalam Breitling Top Time Classic Cars Capsule Collection dibuat berdasarkan mobil 1966 Chevrolet Corvette Sting Ray 427, 1968 Ford Mustang GT 390, dan 1965 Shelby Cobra 427.

Ketiga arloji ini dibuat untuk Geneva Watch Days 2021. Nama ketiga jam tangan terbaru ini juga disesuaikan dengan nama mobil sumber inspirasinya, juga sebagai surat cinta kepada ikon otomotif Amerika tersebut.

Breitling Top Time Chevrolet Corvette memiliki dial merah dengan mesin Breitling Caliber 25 di dalamnya. Mesin ini sudah disertifikasi chronometer dengan chronograph movement kedua yang self winding 1/8th dan power reserve sekitar 42 jam.

Top Chevrolet Corvette memiliki 3 sub dial, masing-masing menunjukkan detik kecil, 6-jam, dan 15-menit. Sub dial ini berwarna hitam yang kontras dengan warna utama dialnya. Bezel tipis di luarnya juga berwarna sama.

Breitling Top Time Ford Mustang sama seperti Top Time Chevrolet Corvette. Namun ia berbeda di warna dial yang hijau seperti muscle car inspirasinya.  

Baca juga: Audemars Piguet Black Panther Pertama Kali Dilelang

Breitling Top Time Shelby Cobra memakai mesin Brietling Caliber 41 di bawah dial birunya. Mesin di disertifikasi COSC dengan chronograph movement kedua self winding 1/4th dan power reserve 42 jam juga.

Di dalam dial-nya, ada dua sub dial. Masing-masing menunjukkan detik kecil dan 30-menit. Sub dial memakai warna latar putih untuk membedakannya dengan dial utama, sama seperti bezel-nya.

Semua arloji dalam koleksi terbaru Top Time ini juga memakai gaya vintage tahun 1960-an seperti koleksi sebelumnya. Namun dari segi ukuran case, mereka memakai ukuran yang lebih modern. Top Top Time Chevrolet Corvette dan Ford Mustang berukuran 42mm, sedangkan Shelby Cobra sebesar 40 mm.

Baca juga: Pilots Navigator Date Hasil Kolaborasi Marathon dan J.Crew

Di luar itu, semuanya adalah gaya khas chronograph tahun 1960. Mulai dari case yang di-polish penuh, lugs yang tipis dan bersudut tajam, bezel tipis, dan piston pusher yang panjang. Selain itu, ketiga juga kuat bertahan hingga kedalaman air 100 meter.

Di case back mereka masing-masing terukir logo mobilnya, termasuk juga di dalam dial. Top Time Chevrolet Corvette mengukir logo bendera bersilang yang bisa ditemukan di decklid C2 Corvette Sting Ray.

Baca juga: Arloji Ini Terbuat dari Daur Ulang Sampah Laut!

Di Top Time Ford Mustang adalah logo kuda berlari miliknya yang sudah lama dipakai. Sedangkan di Top Time Shelby Cobra, seperti namanya, adalah ukuran kepala Kobra. Ketiga arloji ini memakai tali jam tangan kulit bergaya racing. Top Time Ford Mustang dan Shelby Cobra memakai warna coklat saddle. Sedangkan Top Time Chevrolet Corvette memilih warna hitam.

Ketiga arloji baru dalam Breitling Top Time Classic Cars Capsule Collection ini sudah tersedia di Breitling. Harga yang ditawarkan sebesar $5.500 USD. [eve/shf/timBX]

Tags :

#
breitling,
#
koleksi baru breitling,
#
muscle car,
#
3 muscle car legendaris