MENU
icon label
image label
blacklogo

IWC Membuat Arloji Keramik Biru Pertamanya

SEP 03, 2021@18:00 WIB | 134 Views

Seperti 15 tahun belakangan, IWC kembali bekerja sama dengan Laureus Sport for Good Foundation untuk membuat arloji terbaru.

Laureus Sport For Good didirikan oleh Richemont dan Daimler pada tahun 2000. Organisasi ini bertujuan untuk menggunakan olahraga sebagai sarana mengubah hidup anak-anak dan orang mudan dan menghentikan kekerasan, diskriminasi, dan kekurangan.  Hingga saat ini sudah ada 250 program yang didukung di lebih dari 50 negara.

Arloji edisi Laureus Sport for Good dari IWC ini akan diberikan ke badan amal ini bersama dengan warna biru khasnya. Tahun ini, IWC merilis edisi kelima-belasnya, sebuah Pilot’s Watch Automatic. Kali ini, warna birunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Jam Tangan Terbaru Tom Ford Hasil Daur Ulang Plastik

Bila koleksi arloji sebelumnya memakai dial biru dengan case bervariasi (dari besi hingga keramik hitam), tahun ini IWC memakai keramik berwarna pertamanya. Pilot’s Watch Automatic baru ini memakai keramik biru yang senada dengan dial dan tali jam tangannya. Jadi warna birunya menyeluruh di seluruh bagian jam.

Jam tangan Pilot’s Watch kali ini juga berukuran sedikit lebih besar dari biasanya, dari 40 mm umumnya menjadi 41 mm (seperti edisi Top Gun). Case ini memiliki ketebalan 11.4 mm. Keramiknya yang dipakai adalah keramik scratchproof dengan matte finish berwarna biru. Case ini juga bisa bertahan hingga kedalaman air 100 meter.

Baca juga: Pilots Navigator Date Hasil Kolaborasi Marathon dan J.Crew

Keramik biru sendiri bukan hal baru di dunia horologi. Beberapa merek besar seperti Omega, Balncpain, dan Hublot sudah pernah memakainya di produk mereka. Namun ini adalah yang pertama untuk IWC setelah memakai keramik putih di ‘Inspiration4’ chronograph dan edisi Top Gun ‘Mojave Desert’.

Dial di dalamnya memakai warna biru yang senda dengan angka numerik dan lengan jam putih yang kontras agar mudah terlihat. Angka dan lengan jam ini juga dicat dengan Super-LumiNova agar tetap terlihat di tempat gelap. Di dalam case ini adalah IWC 32111 movement dengan power reserve 5 hari. Mesin ini disimpan dalam soft iron inner cage untuk melindungi dari medan magnet.

Baca juga: Audemars Piguet Black Panther Pertama Kali Dilelang

Seperti tradisi sebelumnya, di caseback titanium akan terukir sebuah gambar yang menang dalam kompetisi menggambar dari IWC. Kompetisi ini terbuka untuk semua anak yang ikut dalam program oleh Laureus dari seluruh dunia.

Tahun ini pemenangnya adalah Melissa Mejia Castilla (12 tahun) dari Kolombia. Gambarnya berjudul “Vivi ren Armonia” (Living in Peace, Hidup dalam Kedamaian). Hasil karya ini mengekspresikan kesetaraan gender dalam dunia olahraga. IWC Pilot’s Watch Automatic Edition “Laureus Sport for Good” (ref. IW328101) dari keramik biru ini dibuat terbatas sejumlah 750 buah. Harganya dipatok sebesar $6.250. Arloji ini sudah tersedia di retailer dan toko online IWC.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
arloji,
#
arloji untuk pria,
#
arloji kramik,
#
iwc,
#
arloji iwc