MENU
icon label
image label
blacklogo

Jam Tangan Terbaru Tom Ford Hasil Daur Ulang Plastik

NOV 28, 2020@11:30 WIB | 199 Views

Jam Tangan Ocean Plastic baru dari Tom Ford membuat terobosan baru dengan memperhatikan keberlanjutan lingkungan, karena seluruhnya terbuat dari plastik daur ulang.

Dalam beberapa tahun terakhir, penemuan cara baru untuk menjadi lebih hijau dan keberlanjutan lingkungan selalu menjadi hal yang hebat, baik itu untuk produk sepatu atau perawatan kulit. Jadi, saat aksesori baru yang bermanfaat bagi lingkungan maka perusahaan pembuat aksesori ini pun segera melakukannya.

Tom Ford menggoda para calon pengguna produknya dengan merilis cuplikan CGI di Instagram pada 16 November, yang membuat penasaran dan kagum netizen. Bahkan diataranya ada yang mengirimkan komen, “Ini tidak mungkin bau.”

Faktanya, itu diresmikan pekan ini dan menjadi Ocean Plastic Arloji - sebuah jam tangan klasik yang seluruhnya terbuat dari plastik laut daur ulang.

Kabarnya produk buatan Swiss ini memiliki 35 botol plastik laut yang digunakan untuk membuat setiap jam tangan. Produk ini dibuat berkat kerja sama dengan pemasok yang memiliki sentimen serupa untuk mengatasi masalah plastik global saat ini.

Produk yang sangat peduli lingkungan di mana sekitar 11 juta ton plastik tumpah ke perairan laut setiap tahun. Potongan plastik ditarik keluar dari lautan dan diambil di sepanjang garis pantai dan tempat pembuangan sampah. Tentu saja ini adalah dedikasi sepenuh hati dari merek Amerika menuju kemewahan. Tom Ford mengatakan, “Menurut pendapat saya, kemewahan etis adalah kemewahan terbesar dari semuanya.”

Dengan pemikiran ini, setiap detail, mulai dari proses pembuatan hingga pengemasan, dirancang dengan mempertimbangkan dampak lingkungan. Untuk proses pembuatannya sendiri didukung oleh energi matahari di Swiss, dan kemasannya dapat didaur ulang sepenuhnya. Sedangkan untuk arloji, menggunakan bahan plastik murni laut dari sumber pengumpulan.

Dari perspektif estetika murni, karakteristik Ocean Timepiece ini tidak terlalu mencolok. Bahkan, ia memakai konstruksi ramping dan cerdas yang memiliki banyak kemiripan dengan mitranya Tom Ford 002, yang diluncurkan musim semi lalu. Kasing bulat 40mm dan kasing belakang untuk sekrup menggunakan baja tahan karat DLC. Sangat awet, begitu juga dengan kembalinya tali kepang khas Tom Ford (sekarang tali kepang ditenun dari benang plastik daur ulang). Dengan corak putih-hitam, cukup serbaguna untuk pakaian sehari-hari.

Untuk setiap seribu arloji Ocean Plastic yang diproduksi dan dijual, maka 490 pon sampah plastik akan dibuang secara permanen dan dicegah memasuki lautan. Sebuah langkah maju yang luar biasa mengingat polusi plastik dengan cepat menjadi ancaman terbesar bagi lingkungan. Khusus untuk isu lingkungan ini, Tom Ford berkonsultasi dengan 52HZ, badan penasihat kelompok konservasi laut Lonely Whale, dalam membentuk Hadiah Inovasi Plastik Tom Ford yang baru - dan berhadiah US $ 1 juta dolar yang dirancang untuk mendorong dan menginspirasi hal baru dan inovatif.

Jam tangan Tom Ford Ocean dijual dengan harga HK $ 7.700 (112 Juta Rupiah) dan tersedia di butik Tom Ford di seluruh dunia dan online. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
jam tangan tom ford,
#
rekomendasi jam tangan,
#
jam tangan ocean plastic