MENU
icon label
image label
blacklogo

Buat Halloween Makin Berkesan dengan Variasi Highball Berikut

OCT 30, 2020@10:00 WIB | 217 Views

Tak lengkap rasanya merayakan pesta atau momen tertentu, tanpa segelas highball. Ya, minuman ini begitu populer karena komposisi kombinasi antara minuman beralkohol dan non-alkohol. Seringkali, highball dicampur dengan minuman berkarbonasi, termasuk Seven and Seven, scotch and soda, dan rum and coke. Penyajiannya di atas gelas bersisi lurus atau gelas Collins makin menambah pesona minuman yang satu ini.

Highball mendapatkan namanya pada akhir abad ke-19 di sebuah bar Manhattan. Dari sana, metode ini diterapkan secara longgar pada wiski yang disiram dengan air soda, wiski disiram dengan air biasa, dan wiski disiram dengan jahe.

Bertahun-tahun kemudian, scotch dan soda menjadi cabang yang paling dikenal. Pada tahun 2018, tercatat bahwa highball sedang menikmati kebangkitan di antara perusahaan minuman elit, didukung oleh ilmu pembuatan gelembung, sebagaimana disempurnakan para bartender di Jepang.

Untuk versi sederhana, Anda dapat membuatnya sendiri dengan mempersiapkan 60 ml minuman beralkohol favorit, 120 ml soda, dan 1 gelas tinggi bermulut sempit berukuran 350 ml.

Mulailah dengan menaruh es batu ke dalam gelas lalu tuang minuman beralkohol di atas es. Pegang gelas dengan agak miring dan tuangkan soda secara perlahan, tanpa diaduk. Untuk menambah rasa dan estetika, Anda boleh mencampurkan potongan jeruk ke dalam gelas.

Bila ingin mencoba kreasi highball, ini adalah momen yang tepat untuk menemani Anda mengisi Halloween atau libur panjang akhir pekan. Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Swamp Juice by Soul Bar

Bahan: 50ml melon liqueur, 12.5ml sirup leci, 25ml air kelapa, 25ml jus nanas, dan perasan setengah jeruk nipis

Metode: Kocok dalam koktail shaker, saring, dan tambahkan es serut.

2. Pumpkin Spiced Espresso Martini by Soul Bar

Bahan: 25ml Ketel One vodka, 25ml kopi liqueur, 50ml espresso, Sirup bumbu labu

Metode: Kocok dalam koktail shaker dan saring dua kali ke dalam gelas coupe. Hiasi dengan serbuk kayu manis.

3. Bacardi’s Pumpkin Spiced Punch

Bahan: 200ml Bacardi Spiced atau rum yang dibumbui, 200ml jus apel, 80ml sirup bumbu labu, 300ml teh, 1-4 jumput garam

Metode: Isi bagian bawah mangkuk labu dengan es batu. Tuang semua bahan di atas es dan aduk perlahan. Dengan menggunakan sendok, sajikan ramuan beralkohol ini dalam gelas highball. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
halloween,
#
gaya hidup,
#
highball,
#
rekomendasi minuman