MENU
icon label
image label
blacklogo

Celana Terbaik Untuk Anda yang Bersepeda ke Kantor

JUL 02, 2021@18:00 WIB | 224 Views

Anda salah satu dari mereka yang memiliki kebiasaan bersepeda ke kantor? Sepeda memang salah satu alat transportasi yang sering terlihat di jalanan. Bersepeda ke kantor memiliki banyak keuntungan, seperti menyehatkan tubuh dan ramah lingkungan. Namun bila kantor Anda mengharuskan dress code formal, pakaian pun menjadi salah satu masalah, lebih tepatnya celana.

Celana yang terlalu ketat akan menyulitkan saat bersepeda, bahkan bisa mudah rusak. Memilih celana dengan bahan yang lebih elastis pun menjadi pilihan terbaik. Salah satu untuk mengujinya adlaah dengan berjongkok. BIla Anda bisa berjongkok dengan mudah saat memakainya, Celana itu juga bisa dipakai dengan nyaman saat bersepeda.

Saat ini sudah banyak celana berbahan elastis yang juga didesain cocok dipakai ke kantor. Beberapa merek yang sering muncul antara lain Betabrand, Mission Workshop, Outliers, Chrome Industries, dan lain-lain. Berikut ini adalah daftar celana-celana terbaik untuk Anda yang suka bersepeda ke kantor menurut GQ.

Ministry of Supply Momentum Chino

Ministry Supply membuat celana dengan bahan paling breathable yang cocok untuk Anda. Celana ini dibuat dari bahan nilon yang sangat lembut dan bisa menjaga kaki Anda tetap sejuk saat bersepeda. Potongannya mirip celana chino, jadi tetap terlihat formal, tetapi lebih elastis dari celana lain dan memudahkan untuk bergerak. Untuk bagian kantong, tidak ada kantong tambahan tetapi kantong standarnya sudah cukup dalam.

Outlier Futureworks Pants

Outlier juga membuatkan celana untuk bersepeda, semua karena pendirinya Abe Burmeister kehilangan banyak celana karena rutin bersepeda keliling Kota New York. Untuk menyelesaikan masalah ini, Outlier memadukan jahitan yang bagus dengan kain khusus. Futurework pants mungkin tidak sekuat celana End of World, tetapi ketahanan dan keringanannya sudah cukup untuk ke kantor. Celananya juga lebih longgar, tetapi tidak sampai menyangkut di pedal sepeda.

Aether Charter Pant 2.0

Pilihan celana lain adalah celana chino dari Aether. Charter 2.0 lebih ketat dari celana lain, tetapi tetap memungkinkan banyak pergerakan. Bagi Anda yang sering bersepeda, Anda tentu tahu bagaimana posisi saku bisa memengaruhi gerak kaki. Nah, saku tersembunyi dan beresleting dari celana ini sangat sempurna untuk menyimpan ponsel, dompet, kunci, earphone, dan lain-lain. Tentunya tanpa menganggu gerakan mengayuh sepeda.

Luluemon Commission Pant

Celana chino dari Luluemon ini juga bisa menjadi pilihan bagus untuk Anda. Dari dekat mereka adalah celana yoga, tetapi dari jauh celana ini tidak jauh beda dari chino yang ketat. Teknologi ABC dan elastisitas 4 arahnya memungkinkan banyak ruang bergerak saat bersepeda. Kantongnya juga sempurna.

Kantong di kanan berukuran besar, cocok untuk menyimpan ponsel. Di kiri, ada resleting cocok untuk menyimpan barang berharga seperti kunci. Kantong di belakang juga dilengkapi dengan kancing. Anda juga bisa membuka lipatan di celana untuk memperlihatkan kain kecil reflektif di bawahnya. Hal ini bisa membantu Anda lebih terlihat di jalanan gelap.

Rhone Commuter Pants

Seperti namanya, commuter pant adalah jenis celana yang cocok untuk dipakai bersepeda ke kantor selain chino. Bahannya juga ringan dan breathable seperti chino. Warnanya juga tersedia bervariasi (direkomendasikan warna gelap sehingga lecet-lecet saat bersepeda tidak mudah terlihat). Keuntungan lain dari celana ini adalah desainnya yang sangat ramah pemakai. Misalnya lubang untuk ikat pinggang yang tepat di atas kantong, jadi Anda bisa mengaitkan kunci di sana agar tidak takut jatuh saat bersepeda.

Columbia Royce Peak II Pant

Celana Columbia ini juga menyediakan apa yang Anda inginkan. Jahitan penghubung yang bagus, kain yang elastis dengan lapisan kedap air, dan kantong dengan penutup untuk menjaga barang-barang tidak terjatuh ke aspal. Celana ini juga memiliki keuntungan lain dibandingkan celana lain dalam daftar ini, harganya lebih murah.

Chrome Industries “Brannan” Pant

Brannan dari Chrome Industries juga menyediakan celana untuk memenuhi kebutuhan bersepeda Anda. Bahannya cukup elastis dan kedap air. Kantongnya juga diberi penutup. Terakhir, ia juga menyediakan lipatan dengan bahan reflektif yang membantu visibilitas Anda saat bersepeda lebih malam dari biasanya.

Itulah celana-celana yang bisa Anda pilih agar bertahan lama saat dipakai bersepeda ke kantor. Dari ketujuh celana ini, bisa disimpulkan jenis celana pilihan Anda bisa chino dan commuter pants. Tentunya jeans juga cocok, tetapi tidak sesuai dengan dress code formal. Intinya carilah celana yang elastis, breathable, memiliki ruang gerak besar, tetapi juga cocok dan gaya untuk ke kantor. Bila perlu, pilih celana dengan kantong berpenutup (resleting atau kancing) sehingga tidak perlu khawatir ponsel, dompet, dan barang-barang lain jatuh di perjalanan. [evl/asl/timBX]

Tags :

#
celana terbaik,
#
rekomendasi celana,
#
gaya hidup