MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Memilih Tas yang Cocok Untuk Para Pria

JUL 06, 2021@18:00 WIB | 197 Views

Tas bagi para pria adalah salah satu benda yang tidak bisa lepas. Profesi apapun, bahkan masih di tingkat Pendidikan, tas selalu terpakai. Artinya jenis tas yang tersedia pun menjadi banyak karena butuhan yang besar ini. Secara umum, pemilihan tas dilakukan berdasarkan ukuran, bentuk, bahan, warna, dan ketahanan. Beberapa jenis tas yang sering dipakai pria antara lain tas selempang, tas duffel, sling bag, dan lain-lain. Berikut adalah daftar tips yang bisa membantu Anda berdasarkan jenis tas.

1) Tas messenger

Anda sering membawa kertas berkas dan tablet untuk bekerja? Tas briefcase dan messenger bisa menjadi pilihan Anda. Bentuknya seukuran laptop dengan bentuk persegi panjang. Jadi dokumen dan barang elektronik yang dibawa akan tetap rapi dan tidak mudah rusak. Tas ini adalah perpaduan dari tas satchel dengan tas selempang. Desain tas ini juga mudah terlihat profesional, apalagi bila memilih bahan yang tepat. Anda bisa memilih bahan kain atau kulit agar cocok dibawa ke kantor.

2) Tas tote bag

Tas tote bag memiliki ruang yang besar untuk berbagai barang, misalnya botol, tablet, kunci, gadget, dompet, dan lain-lain. Tas ini sangat praktikal. Bentuknya persegi panjang yang tegak dengan tali pegangan yang pendek. Anda bisa memegangnya dengan telapak tangan atau mengantungnya di bahu. Tas ini bisa dibawa ke kantor untuk gaya kasual, dipakai saat berjalan-jalan dengan barang yang banyak, atau ke gym.

3) Tas duffel

Tas lain yang terlihat di gym adalah tas duffel. Tas ini simpel dengan bentuk tabung besar yang dibawa dengan cara diangkat. Ruang yang tersedia di tas ini sangat besar. Anda juga bisa memakainya untuk jalan-jalan. Beli tas dengan lebarnya tidak melebihi 55 cm agar Anda bisa mengangkatnya dengan mudah dan ruangnya cukup besar. Anda juga bisa memilih untuk menambahkan tali agar menjadi tas selempang.

4) Tas folio

Tas folio adalah tas brief jaman sekarang. Tas ini mirip dengan messenger, tetapi lebih tipis dan dibawa dengan tangan. Anda tidak butuh lagi ruang untuk buku catatan karena semua cukup dibawa dengan tablet atau laptop. Anda bisa memilih gaya retro dengan resleting dan bentuk yang lebih lebar. Bila ingin lebih modern, biasanya pria lebih suka yang lebih tipis.

5) Tas ransel

Tas ransel adalah tas yang familiar karena sudah dipakai sejak masih sekolah. Tas satu ini bisa menyimpan banyak barang dan dibawa dengan cara disandang. Tas ini bisa terbuat dari banyak bahkan, dari bahan kain hingga kulit. Ada banyak detail besi yang bsia ditambahkan, misalnya sip, pins, atau klip.  Tas tipe ini mungkin tidak cocok bila Anda memakai jas, tetapi ransel memberikan kesan kasual, atletik, dan aktif.

Jenis bahan untuk tas juga bisa berbeda, mulai dari kulit hingga kain. Tas Tote bag yang cocok bisa dipilih dari bahan katun, kanvas, atau kulit. Pola-pola gambar seperti pola geometric hingga polkadot dengan banyak warna juga bisa menambah keindahannya. Namun aksesoris berlebihan seperti gantungan boneka dan besi harus dihindari.

Tas duffel dan ransel sendiri sebaiknya memilih bahan kain-kain seperti nilon, kanvas, katun, dan wool. Bahan-bahan ini akan membuatnya terlihat lebih kasual. Untuk tas messenger dan folio, kulit adalah bahan terbaik, karena kulit akan membuat Anda terlihat lebih keren dan bergaya tinggi. Tips lain saat menggunakan tas adalah jangan diisi sampai penuh. Hal ini akan membuat tas menjadi terlihat besar dan mudah rusak. Tas berat juga tidak baik untuk tubuh karena sangat memberatkan. Jadi pilih saja barang-barang yang penting untuk dibawa. [evl/asl/timBX]

Tags :

#
tas pria,
#
rekomendasi tas pria,
#
gaya hidup