MENU
icon label
image label
blacklogo

Montblanc x Public School Keluarkan Koleksi Tas Baru

OCT 15, 2021@18:30 WIB | 208 Views

Mengusung tema eco-friendly, koleksi tas dan aksesoris baru ini memakai berbagai bahan yang raah lingkungan.

Brand asal Jerman Montblanc memilih bekerja sama dengan Public School yang berbasis di New York untuk sebuah koleksi baru yang ramah lingkungan.

“Dengan kolaborasi unik ini, tujuan kami adalah untuk mmeberikan kesadaran lingkungan dan kesempatan untuk merasakan streetwear disruptive dari Public School New York, juga menegaskan ulang komitmen mereka untuk mengurangi jejak di planet ini,” kata Sylvain Costof, presiden Montblanc Amerika dikutip oleh Mensbook.

“Ini adalah koleksi kulit mewah tidak hanya bisa bergaya dan benar-benar fungsional, tetapi juga bisa sadar dan bertanggung jawab dengan lingkungan.” Public School New York (PSNY) terkenal dengan prinsip keberlanjutan dan menantang pandangan klasik dunia mode dengan menggabungkan ide konvergensi dan distrupsi.

“Kami sudah dangat fokus untuk membawa produk kami semakin ramah lingkungan beberapa tahun ini,” kata founder PSNY Dao-Yi Chow dan Maxwell Osborne. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Montblanc dalam usahanya membuat kemewahan semakin peduli dengan lingkungan sekitar kita.”

Koleksi ini terdilitasi dari 5 buah produk yang dibuat dari bahan ramah lingkungan ECONYL®. Ini adalah bahan benang nilon yang terbuat dari sampah daur ulang. Dengan kata lain, produk fashion ini secara tidak langsung terbuat dari jaring nelayan, karpet, dan sisa kain yang dioleh kembali menjadi material yang tahan lama.

Ada juga detail lain seperti pemakaian stainless steel khusus dan tali polyester yang bisa didaur ulang untuk menambah detail brand.  Untuk menegaskan komitmen mereka, di dalam tas ada sebuah tag yang bertuliskan “Mereka yang berani, mereka yang mau, mereka yang peduli untuk membuat perubahan.”

Dari segi desain, desainer PSNY menggabungkan DNA New York dengan utilitas dan seni dari maison Jerman. “Montblanc terkenal terutama untuk produk menulisnya, jadi ketika melihat (Public School) brand statement, ketika mereka berkata ‘Pena (pensil) lebih kuat daripada pedang,’ itu mengingatkan sesuatu. Itu benar-benar menginspirasi kami,” kata CEO Montblanc Nicolas Baretzki.

Baca juga: Incase Keluarkan 4 Tas Eco-Friendly

Slogan ini adalah sedikit perubahan dari kata-kata terkenal Edward Bulwer-Lytton yang menegaskan kekuatan tulisan sebagai alat untuk kebaikan. Tulisan slogan hasil modifikasi itu juga diukir di atas card holder, salah satu produk koleksi ini.

Koleksi kali ini terdiri dari sebuah duffle, tas dompet, tas dompet mini, tas ikat pinggang, dan card holder. Setiap produk dibuat dengan nilon dan jahitan “acid green”.

Bila tas lain didominasi warna hitam, maka khusus card holder memakai bahan kulit hijau. Kulit ini sudah melewati proses tanning karbon dioksida. Kelima produk ini bisa didapatkan di webstore resmi Montblanc atau Public School. Tersedia terbatas, harganya berkisar antara $1.555 hingga $475 atau sekitar Rp 21 juta hingga Rp 6,7 juta.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tas,
#
tas untuk pria,
#
tas baru,
#
tas pria terbaru,
#
montblanc,
#
public school,
#
montblanc x public school