MENU
icon label
image label
blacklogo

Gaya Rambut Ikonik yang Pernah Dipilih Pemain Inggris Euro 2020

JUN 30, 2021@16:30 WIB | 584 Views

Berbicara tentang gaya rambut di Euro 2020, Phil Foden pasti akan selalu disebut. Gaya rambutnya yang dicat pirang dan dipotong pendek benar-benar mirip dengan Paul Gascoigne. Potongan rambut ini dulu terlihat di Euro 96, dan sekarang muncul lagi kepala pemain Inggris tersebut. Namun ternyata tidak hanya Phil Foden saja yang pernah memiliki gaya rambut ikonik ini. Rekan setimnya di Euro 2020 juga pernah melakukan hal yang sama. Siapa saja mereka dan gaya rambut siapa yang mereka tiru?

1) Harry Kane

Sekilas, gaya rambut Harry Kane tidak begitu mencolok. Pendek dan hitam, terlihat sangat biasa. Namun bila Anda meletakkan fotonya di sebelah Wayne Rooney saat bermaik di Euro 2016, ada kejutan yang menanti Anda. Ya, mereka terlihat seperti kembar dengan gaya rambut yang tidak berbeda sama sekali itu.

2) Jordan Henderson

Jordan Henderson memilih gaya rambut cornrows tahun ini. Baris-baris pilinan rambut ini kemudian diikat bersama di belakang. Terlihat familiar? Tentu saja, Anda pasti pernah melihatnya di kepala David Beckham tahun 2003. Anda bisa dengan pasti mengatakan ini adalah salah satu, jika bukan satu-satunya, gaya rambut paling gila yang pernah dipilih mantan pemain Inggris tersebut.

3) Harry Maquire

Di antara semua gaya rambut dalam daftar ini, gaya rambut yang paling “Inggris” tak lain adalah combover milik Boby Charlton. Gaya rambut yang terlihat panjang dan disisir satu arah ini terlihat rapi dengan warna pirang terang. Potongan rambut tua ini terlihat di tahun 1966 dan Harry Maquire juga pernah menirukannya.

4) Raheem Sterling

Raheem Sterling memberikan permainan yang luar biasa saat melawan Kroatia. Gaya rambutnya tahun ini masih seperti dulu, pendek tetapi masih terlihat. Ia pernah memotong rambutnya hingga seperti botak juga. Potongan ini benar-benar mirip seperti dipilih Ian Wright saat masuk qualifying di Piala Dunia 1998.

5) Jordan Pickford

Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford pernah memakai gaya rambut yang begitu unik dan berbeda. Rambutnya dibiarkan tumbuh panjang dan diikat bersama dalam gaya ekor kuda. Gaya rambut ini juga pernah dipakai oleh sesama penjaga gawang David Seaman. Gaya ini terus bertahan dipakainya hingga tahun 2005 saat Seaman memotongnya untuk kegiatan amal.

6) Jack Grealish

Pemain lain yang pernah memanjangkan rambutnya adalah Jack Grealish. Saat itu ia memadukan rambut panjang dengan potongan atas rambut yang dipotong kotak. Namun ternyata memang tidak semua orang bisa memilih gaya ikonik Chris Waddle ini.

7) Marcus Rashford

John Barnes terus memakai gaya rambut afro kecil di sepanjang karirnya. Hal yang sama juga dilakukan Marcus Rashford. Bedanya, ia merawat afronya menjadi lebih besar bila dibandingkan dengan pemain lama tersebut. Namun panjangnya masih bisa dikategorikan sebagai afro kecil.

Itulah gaya-gaya rambut ikonik yang pernah ditirukan oleh pemain Inggris Euro 2020 sekarang. Namun tahun ini, gaya rambut mereka tidak banyak menuai perhatian layaknya rambut Phil Forden. Bila mencari yang unik di lapangan tahun ini, Anda bisa melihat rambut pirang terang baru milik Granit Xhaka dari tim Swiss, man-bun Gareth Bale dari tim Wales, mohawk milik Marek Hamsik dari Slovakia, atau sentuhan pirang kecil di rambut pemain Prancis Paul Pogba. Tentunya tidak kalah unik dari sejarah rambut para pemain Inggris di atas. [evl/asl/timBX]

Tags :

#
euro 2020,
#
gaya rambut ikonik,
#
gaya hidup