MENU
icon label
image label
blacklogo

Arloji Ternama yang Bertebaran di Lapangan NBA

JUN 16, 2021@16:00 WIB | 178 Views

Lapangan NBA tidak hanya tempat melihat pertandingan sengit basket antar tim professional ternama. Bagi para penggemar dunia horologi, tempat ini juga salah tempat melihat koleksi terbaru para tokoh masyarakat. Tahun ini, Jay-Z, Trevor Noah, Bryan Cranston, dan masih banyak lagi juga datang dengan mengenakan arloji baru mereka. Berikut adalah beberapa di antaranya yang ditulis dalam GQ.

Jay-Z dan Audemars Piguet Royal Oak

Jay-Z terfoto memakai arloji Audemars Piguet Royal Oak ke pertandingan NBA tahun ini bersama dengan istrinya Beyonce di sebelah. Beberapa tahun terakhir Audemeras Piguet terus memakai kombinasi desain openworked dial dan perpetual calender. Baru-baru ini, mereka baru juga menggunakan desain ini untuk membuat jam dengan bahan keramik monokrom putih hitam. Kali ini, Jay-Z memilih versi emas 18 karat untuk dipadukan dengan pakaian dan kalung yang dipakainya.

Bryan Cranston dan Rolex Oyster Perpetual

Aktor Amerika Bryan Cranston juga terlihat berada di lokasi pertandingan basket terbesar ini. Di sini, ia melingkarkan arloji Rolex di lengannya. Lebih tepatnya, ia memakai Oyster Perpetual dengan warna jingga menyala, salah satu keluaran terbaik Rolex di tahun 2020. Jam ini terinspirasi dari desain lacquer-dial tahun 80-an yang dikenal dengan nama Stella. Jam ini akhirnya dikenal dengan nama manufakturnya, Stella, yang pertama kali menyuplainya beberapa dekade lalu.

Danny Green dan Jacob & Co. Bugatti Chiron Tourbillon

Seperti namanya, jam yang dipilih oleh pemain basket Danny Green ini terinspirasi dari mobil balap. Inspirasi ini meliputi mulai dari warna, desain subdial yang menyerupai speedometer, hingga fitur dalam jam seperti kronograf. Jam Jacob & Co. ini bahkan menggunakan desain langsung mesin Bugatti. Cukup dengan menekan tombol di samping jam, maka mesinnya akan menyala.

Jam ini adalah rilisan terbatas dari kerjasama Bugatti dengan Jacob & Co. Bugatti Chiron yang menjadi sumber inspirasi adalah mobil biru-hitam dengan mesin W16 kapasitas 8 liter yang menghasil tenaga 1.479 hp dengan mudah. Mobil ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 261 miles per jam. Kemudian sebuah jam dibuat untuk menjawab pertanyaan “Apa yang terjadi bila mesin mobil dibuat menjadi kecil dan dipasang menjadi mesin jam tangan?” Dan jawabannya adalah Jacob & Co. Bugatti Chiron Tourbillon.

Trevor Noah dan Audemars Piguet Royal Oak

Trevor Noah, sama seperti Jay-Z, juga memilih Audemars Piguet Royal Oak sebagai penanda waktu saat menonton pertandingan basket. Berbeda dengan desain Royal Oak Jay-Z yang penuh dengan mesin dan fitur, arloji yang dipilih Trevor Noah lebih simpel. Namun beberapa hari setelah pertandingan ini, saat ia terfoto dengan pasangannya Minka Kelly, ia juga terlihat memakai jam Royal Oak berbahan keramik putih dengan desain openworked dial dan perpetual calender.

Jake Paul dan Gucci x Disney Grip

Jam yang dipilih oleh boxer professional dan youtuber Jake Paul adalah arloji Gucci Grip. Jam tangan ini terkenal dengan desain “jumping hours and minutes”. Sebagai penunjuk waktu adalah kaset berputar dengan angka-angka jam. Desain ini pertama kali dipakai tahun 1800-an dan biasa dipakai di jam saku agar lebih mudah dibaca. Ia juga dikenal sebagai cikal bakal jam digital karena menggunakan angka digit untuk menunjukkan waktu. Jam tangan Gucci Grip dengan gambar Mickey Mouse ini sudah pernah terlihat di lengan Jake Paul di salah satu konferensi pers sebelum pertandingannya pada Agustus tahun lalu.

Itulah tadi arloji ternama di lengan tokoh terkenal yang terlihat di lapangan pertandingan NBA. Baik Audemars Piguet hingga Gucci Grip, semuanya memiliki desain dan keunikan masing-masing. Tentunya ada seri terbatas seperti Jacob & Co. Bugatti Chiron Tourbillon milik Danny Green yang hanya tersedia sebanyak 128 buah. Bisa dibilang, jam yang terlihat di lapangan NBA selalu membawa kejutan koleksi tak terduga dari para tokoh terkenal. [evl/asl/timBX]

Tags :

#
arloji,
#
jam tangan mewah,
#
rekomendasi jam tangan