MENU
icon label
image label
blacklogo

Panerai Luncurkan 2 Versi Baru Luminor Flyback Chronograph

DEC 01, 2021@18:30 WIB | 392 Views

Chronograph tersedia dalam keramik hitam atau stainless steel dengan dial hijau.

Panerai dikenal dengan arloji selamnya yang besar: kuat, tahan air dengan crown guards yang unik dan grading spesifikasi militer. Selama 20 tahun terakhir, Panerai juga sudah mencoba banyak perubahan. Misalnya tahun 2006, ia mengeluarkan movement sendiri, P.2002 calibre. Dan pada tahun 2007 ia mengeluarna P.2003, P.2004, dan P.2005 sekaligus.

Akhir-akhir ini, mereka juga mencoba berbahan bahan dengan teknologi baru, termasuk Fibratech, Goldtech, Carbotech, BMG-Tech, dan case titanium dengan teknologi DMLS. Namun, tidak seperti Breiting dan Tag Heuer, Panerai tidak terlalu dikenal membuat chronographs.

Kali ini Panerai mencoba memberi arloji Chronograph miliknya sebuah pembaruan dengan gaya merah Swiss-Italian-nya sendiri. Hasilnya adalah sepasang Luminor flyback chronograph edisi terbatas yang memiliki gaya militer dan memakai bahan yang canggih pula.

Baca juga: Melihat Ukiran-Ukiran Unik yang Terdapat di Caseback Rolex

Diumumkan pada 29 November lalu, dua model baru ini diumumkan dalam CHronoo Complicazioni Collection, sebuah kategori khusus yang dikenal dengan ukuran kecil, material berteknologi tinggi, dan kaliber yang kompleks.

Pertama adalah Luminor Chrono Flyback Verde Militare. Arloji ini terbuat dari bahan stainless steel di bagian case, crown protector, dan bezel. Dialnya berwarna hijau matte dengan angka dan penanda jam berwarna hijau bercahaya. Arloji ini dilengkapi dengan tali jam tangan kulit berwarna hijau pula.

Sedangkan Luminor Chrono Flyback Ceramica Luminor hadir dengan warna hitam dari case berbahan keramik. Bahan yang sama juga dipakai di bezel dan crown protector. Bagian caseback sendiri memakai bahan titanium DLC dan dibuat transparan. Arloji ini dipakai dengan strap kulit berwarna hitam.

Kedua jam tangan ini memiliki aksen berwarna jingga yang menonjol unutk menandakan indikator chronograph-nya. Kedua jam juga berukuran 44 mm dan memiliki 2 sub dial. Di arah jam 3 adalah sub dial chronograph hour counter dan sub dial small seconds di arah jam 9.

Baca juga: Tudor Rilis Publik Arloji untuk Angkatan Laut Prancis

Panerai memilih mesin P.9100 movement sebagai mesin penggerak kedua arloji ini. Meisn ini memiliki power reserve 3 hari dan fungsi Flyback. Artinya, jarum jam detiknya bisa kembali ke 0 dan mulai berhitung lalu tanpa perlu menekan tombol Stop, reset, dan start 3 kali seperti di chronograph tradisional lainnnya. Anda cukup menekan tombol di arah jam 8 satu kali saja.

Keduanya juga water resistant hingga 100 meter dan memiliki cadangan tali jam tangan. Arloji-arloji ini sama-sama mendapatkan strap alligator berwarna senada dan strap karet pin buckle. Luminor Chrono Flyback Verde Militare hanya tersedia online di Panerai. Sedangkan Luminor Chrono Flyback Ceramic bisa didapatkan secara online dan di retail. Keduanya juga tersedia dalam jumlah terbatas.

Luminor Chrono Flyback Verde Militare tersedia hanya 110 buah dan dipatok seharga £12,100 GBP atau sekitar Rp 230 juta. Sedangkan Luminor Chrono Flyback Ceramic dibuat lebih banyak, yaitu 500 buah. Namun harga yang diberikan lebih mahal, yaitu £13,900 GBP atau sekitar Rp 265 juta.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
panerai,
#
arloji,
#
arloji untuk pria,
#
arloji panerai,
#
luminor flyback chronograph