MENU
icon label
image label
blacklogo

Trik Minum Lebih Banyak Saat Sibuk (Part 2)

NOV 12, 2020@09:30 WIB | 110 Views

Tiga cara mudah supaya tetap disiplin munim air walaupun dalam keadaan sibuk telah kita bahas dalam artikel terdahulu. Berikut ini merupakan lanjutan dari trik minum lebih banyak kala sibuk—dengan urusan kantor.

4. Gunakan Sedotan

Anehnya, banyak orang lebih berhasil dalam minum banyak air jika menggunakan sedotan. Dengan hanya beralih ke minum melalui sedotan, lebih mudah untuk menghabiskan gelas Anda sebelum Anda menyadarinya hilang.

Untuk terus sadar lingkungan, ambil cangkir dan sedotan yang dapat digunakan kembali. Jika Anda khawatir dengan keriput, ketahuilah bahwa tetap terhidrasi akan membuat kulit Anda montok dan halus secara alami. Saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya lebih suka memiliki satu atau dua kerutan di sekitar mulut saya sambil mencegah kerutan lain di seluruh tubuh.

5. Bawalah dengan Anda

Jaga agar air minum Anda tetap dekat setiap saat. Bawa ke dalam mobil, ke kantor, ke rapat, ke gym, ke mal, dan di mana pun di antaranya. Pikirkan botol air Anda sebagai perpanjangan dari pakaian Anda (poin bonus jika cocok dengan pakaian Anda).

Memiliki botol air di sekitar Anda akan menghilangkan alasan untuk tidak minum. Anda mungkin akan terkejut betapa seringnya Anda haus, dan pergi untuk minum dari botol air dibandingkan dengan seberapa sedikit Anda minum sebelum menjadi bagian dari ansambel harian Anda.

Baca: Trik Minum Lebih Banyak Saat Sibuk (Part 1)

6. Gunakan Aplikasi

Perlu minum lebih banyak air? Ada aplikasi untuk itu. Banyak perusahaan yang telah membuat aplikasi dengan cara-cara kreatif untuk melacak asupan air. Dari aplikasi yang akan mendonasikan jumlah tertentu untuk amal saat Anda minum air, hingga aplikasi yang mendorong Anda untuk menumbuhkan semak mawar yang indah berdasarkan asupan air Anda. Bahkan, ada jawaban aplikasi untuk membantu Anda tetap terhidrasi.

Bahkan jika Anda dipaksa oleh beberapa kompetisi persahabatan, ada aplikasi di mana Anda dapat menantang teman dan kolega Anda untuk “balapan minum”. Ada banyak cara bagus untuk mulai minum lebih banyak air dan menciptakan rutinitas H2O di atas hal lain.

7. Buat Pengingat

Sebagian besar dari kita memiliki kalender virtual. Dengan membuat pengingat untuk minum air sepanjang hari kita dapat menyelamatkan diri kita sendiri dari pemikiran tentang air, hanya duduk dan menunggu pengingat tersebut berbunyi.

Atur pengingat ini setiap jam spesifik! Jika Anda ingin minum 8 ons per jam, tambahkan itu ke dalam pesan ping. Pastikan untuk mengatur diri Anda sehingga Anda memiliki air di sekitar.

Semakin banyak tugas untuk berhenti dan minum air, semakin kecil kemungkinan Anda akan menindaklanjutinya. Jadi persiapkan sedikit sebelumnya, jaga gelas Anda tetap penuh dan minum ketika telepon mengingatkan Anda.

Epilog

Begitu banyak praktik sehari-hari kita adalah kebiasaan. Jika Anda mendapati diri Anda tidak minum air saat ini, ini semua tentang mengubah kebiasaan itu. Tak lama lagi Anda selalu ingin minum! Siapkan diri Anda untuk sukses, kuncinya adalah menciptakan kebiasaan baru. Membuat perilaku baru itu mudah, dapat dilakukan, dan benar-benar sesuai dengan gaya hidup Anda yang akan berlanjut dalam jangka panjang. Ditambah dengan mengingat seberapa baik perasaan Anda saat terhidrasi akan membuat Anda terus berjalan.

Kapanpun Anda menciptakan kebiasaan baru, mulailah dari yang kecil. Jangan menggigit lebih dari yang bisa Anda kunyah, betapapun menggoda untuk mengubah dari nol menjadi seratus dalam sehari. Saat Anda membentuk kebiasaan minum air yang baru, mulailah dengan meningkatkan asupan air dengan faktor 1 atau 2. Anda akan selalu memiliki ruang untuk tumbuh! Bersikap realistis dengan posisi Anda saat ini. Mengambil langkah untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan dalam jangka panjang adalah hal yang akan membuat Anda tetap terhidrasi dan merasa hebat di tahun-tahun mendatang! [eli/asl/timBX] habis…

Tags :

#
tips,
#
tips minum air,
#
tips kerja