MENU
icon label
image label
blacklogo

Trik Minum Lebih Banyak Saat Sibuk (Part 1)

NOV 11, 2020@14:30 WIB | 124 Views

Setiap kita memiliki niat terbaik minum air. Baik pula dijadikan resolusi tahun baru dan tujuan Minggu ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan perlu kiranya membeli botol air mewah berbahan stainless steel, kaca atau plastik bebas BPA.

Namun demikian apa pun yang dilakukan, tampaknya tidak mendapatkan cukup air. Sehingga merasa lesu, kulit kusam, dan kepala mungkin jadi berkabut. Sebab kita sering lupa untuk minum atau terlalu sibuk menenggak kopi atau teh ketimbang air mineral.

Lucunya, kita semua tahu manfaat minum air, tetapi tetap saja dehidrasi. Minum cukup air menghasilkan lebih banyak energi alami (tidak perlu 4 cangkir kopi sehari!), mengurangi rasa lapar, pemeliharaan berat badan, kulit dan rambut terlihat lebih baik, detoksifikasi alami, dan bahkan pemikiran yang lebih tajam.

Kita semua juga tahu bahwa tubuh kita sebagian besar terbuat dari air, itu adalah minuman terbaik untuk memuaskan dahaga kita, dan tidak memiliki kalori, tanpa gula, atau pengawet apa pun. Secara keseluruhan, perhitungan bertambah dan ini sama-sama menguntungkan.

Tapi mengapa sangat merepotkan untuk minum cukup air? Sederhananya, air bisa jadi membosankan. Namun, itu tidak berarti harus tetap seperti itu!

Berikut adalah beberapa tip yang telah dicoba dan bisa meningkatkan hidrasi Anda sehingga Anda dapat menuai semua manfaat luar biasa yang ditawarkan air.

1. Tetapkan Tujuan

Ini mungkin terdengar berlebihan dan Anda bahkan mungkin berkata pada diri sendiri "Saya sudah mencoba semua tujuan ini sebelumnya". Tapi ini berbeda. Kunci untuk menetapkan tujuan ini bagi diri Anda sendiri sebenarnya adalah menjaga agar air tetap terlihat.

Mulailah dengan wadah besar, bisa berupa wadah susu atau jus atau teko besar. Jaga agar tetap dalam penglihatan, dan jaga agar tetap penuh dengan air. Apakah wadah air itu tinggal di kantor Anda, di meja dapur Anda, atau di mobil terserah Anda. Tapi, intinya adalah menjadikan ini sebagai pengingat Anda sepanjang hari.

Sekarang sampai pada bagian penetapan tujuan yang sebenarnya.

Tetapkan tujuan bahwa setiap hari Anda akan minum 1,2,3 atau 10 wadah air tersebut. Mulailah dari yang kecil dan tingkatkan ke atas. Gunakan wadah air besar itu untuk mengisi gelas Anda dan hitung berapa kali Anda mengisi wadah besar itu. Ini akan memberi Anda patokan yang mudah untuk melihat seberapa baik Anda melakukannya hari itu.

2. Tambahkan Rasa

Seringkali minum air bisa menjadi pekerjaan rumah karena kita terbiasa dengan penyedap. Membuat air infus adalah cara terbaik untuk membuat minuman lezat yang tetap memberikan semua manfaat air putih! Menambahkan beri, herba (seperti mint, rosemary, atau basil), mentimun, jeruk, atau melon bisa menjadi cara yang bagus untuk menghilangkan air yang membosankan dan membuat Anda merasa super mewah.

Air infus akan bertahan sepanjang hari dan terus menjadi lebih lezat seiring berjalannya waktu! Selain menuai manfaat yang ditawarkan air putih, air infus juga akan memberikan dorongan ekstra dalam antioksidan dan vitamin / mineral tergantung pada bahan infus Anda. Ini sama-sama menang!

Anda dapat menemukan wadah yang khusus dibuat untuk infus, atau Anda dapat membuatnya sendiri hanya dengan teko besar. Apapun yang berhasil untuk Anda itu bagus; terus bereksperimen dengan rasa dan kombinasi yang berbeda untuk menemukan resep infus pemenang penghargaan yang membuat Anda meminum air sepanjang hari.

3. Jaga Tetap Dingin

Segelas air yang sangat dingin dan sedingin es biasanya lebih menarik daripada segelas air hangat. Menambahkan es ke air Anda akan membuat minuman penghilang dahaga yang menggoda yang berteriak "minumlah aku sekarang"!

Terutama di musim panas ketika suhu mencapai titik tertinggi, air dingin adalah minuman yang sempurna. Menemukan wadah air untuk bepergian yang membuat gelas Anda benar-benar dingin adalah kuncinya. Bahkan ada beberapa gelas air yang akan membuat es tetap beku sepanjang hari.

Anda bahkan dapat meningkatkannya dan membuat es batu. Menggunakan pendekatan serupa untuk infus, membekukan buah beri atau herba ke dalam es batu adalah cara yang bagus untuk menambahkan sedikit rasa tanpa berlebihan.  [eli/asl/timBX] bersambung…

Tags :

#
tips,
#
tips minum air