MENU
icon label
image label
blacklogo

Langkah Mudah Download Windows 10 Secara Gratis

MAY 04, 2021@13:00 WIB | 112 Views

Dalam meningkatkan versi dari Windows 7 ke Windows 10 secara gratis ada beberapa hal yang perlu diikuti seperti pada langkah-langkah sederhana di dalam artikel ini. Penggunaan Windows 7 yang mulai berakhir lebih dari setahun yang lalu, Microsoft mulai terus meningkat ke Windows 10 agar perangkat tetap berjalan dengan aman dan lancar. Jika kita menggunakan PC atau laptop lama yang menggunakan Windows 7, kita dapat membeli sistem operasi Windows 10 Home di situs web Microsoft seharga $ 139 (£ 120, AU $ 225).

Namun kabar baiknya, kita tidak perlu mengeluarkan uang tunai: Tawaran peningkatan gratis dari Microsoft yang secara teknis berakhir pada 2016. Namun masih berfungsi untuk banyak orang dan mendapati diri menghabiskan lebih banyak waktu di rumah di depan komputer karena pandemi, mungkin ini saran yang tepat untuk mencobanya sendiri.

Windows 10 pertama kali dirilis pada Juli 2015, Microsoft menawarkan penawaran peningkatan gratis yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk pengguna Windows 7, 8 dan 8.1, baik hingga Juli 2016. Namun 2017, Ed Bott dari situs saudara CNET ZDNet melaporkan alat pemutakhiran gratis dan fungsional. Ketika November 2019 dapat memutakhirkan desktop Dell OptiPlex 9020 2014 dari Windows 7 Pro ke Windows 10 Pro. Namun pada April 2021, pembaca mengirimi email dan berkomentar di bawah ini, mengatakan bahwa itu berhasil untuk mereka.

Pengguna Windows 7 tidak meningkatkan ke versi baru sehingga tidak akan bisa lagi mendapatkan pembaruan atau perbaikan keamanan Microsoft, atau dukungan teknis untuk masalah apapun, sehingga komputer berisiko lebih besar karena terkena virus dan malware. Sementara pengguna Windows 10 mengalami sejumlah bug selama bertahun-tahun, peningkatan menjadi pilihan terbaik untuk menjaga keamanan komputer. Windows 10 memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, Microsoft melaporkan pada bulan Maret.

Berikut cara mendapatkan Windows 10 secara gratis, jika saat ini Anda menjalankan salinan Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1 Home atau Pro berlisensi dan diaktifkan:

1. Buka situs web Download Windows 10.

2. Buat media instalasi Windows 10, klik Unduh alat sekarang dan Jalankan.

3. Pilih Tingkatkan PC, dengan asumsi satu-satunya PC yang Anda tingkatkan.
Jika meningkatkan mesin lain, pilih Buat media instalasi untuk PC lain, dan simpan file.

4. Ikuti petunjuknya.

5. Setelah upgrade selesai, buka Pengaturan Pembaruan & Keamanan> Aktivasi dan  melihat lisensi digital untuk Windows 10.

Perlu dicatat bahwa jika kita memiliki lisensi Windows 7 atau 8 Home, maka kita dapat memperbarui ke Windows 10 Home, sedangkan Windows 7 atau 8 Pro dapat diperbarui ke Windows 10 Pro. Namun, peningkatan ini tidak tersedia untuk Windows Enterprise. Pengguna lain mengalami pemblokiran, tergantung pada mesin. Peningkatan ini menggunakan alat pembuatan media tidak dimaksudkan untuk konsumen umum, tetapi tetap berfungsi untuk banyak orang.

Pengalaman pemakaian Windows 10 terbaik dan memanfaatkan fitur-fitur seperti masuk tanpa kata sandi melalui Windows Hello, kita ingin membeli PC Windows 10 yang dirilis setelah Juli 2015 dengan semua peningkatan perangkat keras. Jika seorang siswa atau anggota fakultas universitas, mungkin dapat mengunduh Windows 10 secara gratis dengan cari penawaran perangkat lunak sekolah.

Perlindungan antivirus terbaik 2021 untuk Windows 10 terdapat enam perubahan keamanan yang perlu dilakukan oleh semua pengguna Windows 10, semua yang perlu diketahui tentang pembaruan Windows 10 musim semi 2021, dan tiga fitur baru dari pembaruan Windows 10 Oktober 2020  dilengkapi dengan cara untuk menggunakannya.  Tapi kita bisa mendapatkan Microsoft Office online secara gratis. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
windows 7,
#
windows 10,
#
tips windows 10,
#
tips windows 7,
#
tips download