MENU
icon label
image label
blacklogo

Catat Dua Metode Mengganti Administrator di Windows 10

JUL 27, 2021@11:00 WIB | 231 Views

Laiknya sebuah perusahaan, komputer juga memiliki hierarki pengguna/user, di mana tergantung pada peran BlackPals, ada fungsi tertentu yang mungkin atau tidak terlarang bagi BlackPals. Dengan Microsoft Windows, peran tertinggi yang barangkali BlackPals miliki adalah administrator. Pada dasarnya hal ini memberi BlackPals akses ke semua fitur Windows di mana BlackPals dapat membuat perubahan yang memengaruhi cara sistem operasi berjalan.

Menjadi penting karena hal ini juga dapat membantu mencegah pengguna biasa membuat perubahan yang dapat berdampak negatif pada kinerja serta keamanan, jadi jelas memilih administrator sangat penting. Berikut ini cara dapat menetapkan peran tersebut untuk diri sendiri atau orang lain.

Metode 1 Ubah administrator di Windows 10

1. Klik menu Mulai dan klik Pengaturan

2. Pilih Akun

3. Pilih Keluarga & pengguna lain

4. Klik nama orang tersebut dan pilih Ubah jenis akun

5. Dari menu drop-down, pilih Administrator

6. Kemudian klik OK

Metode 2 Ubah administrator di Windows 10

1. Klik menu Start dan ketik Control Panel kemudian luncurkan

2. Di bawah Akun Pengguna, klik Ubah jenis akun

3. Klik akun pengguna yang ingin diubah

4. Klik Ubah jenis akun

5. Pilih Administrator

6. Klik Ubah Jenis Akun dan BlackPals kini siap melakukannya

Perlu untuk BlackPals perhatikan bahwa ketika BlackPals memberi seseorang peran Administrator, mereka dapat membuat perubahan yang mungkin memiliki konsekuensi negatif. Seperti yang diperingatkan Microsoft di halaman dukungan mereka:

“Seorang pengguna dengan akun administrator dapat mengakses apa pun di sistem, dan malware apa pun yang mereka temui dapat menggunakan izin administrator untuk berpotensi menginfeksi atau merusak file apa pun di sistem. Berikan tingkat akses itu hanya jika benar-benar diperlukan dan kepada orang yang Anda percayai.”

Sekadar diketahui, pada dasarnya akun Administrator di Windows 10 memungkinkan pengguna melakukan hampir semua hal yang BlackPals inginkan di komputer. Ini akan memberi mereka kontrol sistem penuh, yang mencakup mengubah pengaturan sistem global, menginstal aplikasi, menghapus file, mengubah pengaturan keamanan, dan banyak lagi.

Sedangkan perbedaan akun Standar dan Administrator sebagai berikut: Akun administrator memiliki akses lengkap ke Windows dan pengaturannya, sedangkan akun pengguna Standar terbatas. Jika BlackPals berbagi komputer di rumah, sekolah atau di kantor, membuat akun Standar adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa komputer tidak terlalu terpengaruh oleh perubahan yang dibuat pengguna di dalamnya.

Misalnya, jika kantor memberikan akun Administrator kepada semua karyawan, mereka dapat membuat perubahan pada keamanan komputer, menghapus file sistem, menjalankan program yang belum disetujui, dan banyak lagi. Jadi, jika BlackPals hanya menggunakan komputer di rumah, menjadikan BlackPals sendiri sebagai Administrator mungkin merupakan ide yang bagus agar BlackPals dapat melakukan perubahan dengan cepat dan mudah. [asl/timBX]

Tags :

#
cara mengganti administrator,
#
tips windows 10,
#
tips