MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengunci PC Windows Secara Otomatis Saat Anda Menjauh

DEC 21, 2021@18:30 WIB | 879 Views

Di tempat kerja Anda mungkin kantor membuat aturan bahwa Anda perlu memastikan PC Anda terkunci setiap kali Anda meninggalkan meja kerja.

Itu bertujuan untuk keamanan di tempat kerja di mana Anda dapat meninggalkan informasi sensitif di layar komputer Anda dan orang lain yang lewat akan dapat melihatnya. Ini merupakan aturan keamanan yang baik yang harus Anda lakukan bahkan jika Anda tidak diberi mandat untuk melakukannya, hanya karena itu juga bagus untuk melindungi privasi Anda sendiri saat Anda bekerja di depan umum.

Jika Anda harus berjalan jauh dari laptop ke kamar mandi saat berada di kafe, ini bisa menjadi sesuatu yang dapat Anda pertimbangkan untuk dilakukan. Namun, jika terlalu banyak kesulitan untuk log off atau mengunci PC Anda secara manual, tahukah Anda bahwa Windows sebenarnya memiliki sistem otomatis untuk melakukan itu? Jika Anda tertarik, baca terus.

Kunci PC Anda Secara Otomatis Saat Anda Pergi

Cara yang pertama adalah dengan menyambungkan ponsel Anda dengan Windows. Sebelum Anda dapat melanjutkan untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memastikan bahwa ponsel Anda dipasangkan dengan desktop/laptop Windows Anda menggunakan Bluetooth.

1. Buka Pengaturan Windows > Perangkat

2. Di bawah Bluetooth & perangkat lain, klik "Tambah Bluetooth atau perangkat lain"

3. Pastikan Bluetooth ponsel Anda diaktifkan dan dapat ditemukan

4. Setelah Windows mendeteksi ponsel Anda, pasangkan dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses pemasangan

Baca juga: Cara Membuat Akun Microsoft Tanpa Menggunakan Kata Sandi

Menggunakan Dynamic Lock

Fitur yang memungkinkan Anda mengunci PC secara otomatis saat Anda pergi disebut Dynamic Lock. Ini bergantung pada koneksi Bluetooth ke telepon Anda, di mana begitu Anda dan perangkat Anda berada di luar jangkauan PC Anda, itu akan secara otomatis akan menguncinya. Kelemahannya adalah ini tidak berfungsi untuk jarak yang sangat pendek sehingga dalam beberapa kasus mungkin opsi ini tidak berguna.

1. Buka Pengaturan > Akun > Opsi Masuk

2. Centang kotak yang mengatakan "Izinkan Windows untuk secara otomatis mengunci perangkat Anda saat Anda pergi"

3. Jika Anda telah memasangkan telepon Anda dengan benar pada langkah sebelumnya, itu akan menampilkan pesan di atas yang memberi tahu Anda bahwa komputer Anda telah mengaktifkan Kunci Dinamis dan dipasangkan dengan telepon Anda.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pc windows,
#
pc,
#
mengunci pc windows,
#
cara mengunci pc windows,
#
tips