MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Membuat Akun Microsoft Tanpa Menggunakan Kata Sandi

DEC 15, 2021@19:30 WIB | 1,028 Views

Kata sandi telah lama menjadi cara kita masuk ke layanan dan akun online, tetapi itu belum tentu merupakan cara terbaik untuk melindungi akun kita.

Demi membuatnya mudah diingat, pengguna cenderung menggunakan kata sandi yang mudah ditebak dan menggunakan kembali kata sandi yang mereka gunakan untuk situs web dan layanan lain.

Ini berarti bahwa jika kata sandi Anda diretas/ditebak, peretas dapat menggunakan kata sandi itu dan masuk ke semua akun online Anda yang lain, atau setidaknya beberapa di antaranya. Inilah sebabnya mengapa Microsoft percaya bahwa masa depan tanpa kata sandi pasti lebih efektif.

Menurut Vasu Jakkal, Wakil Presiden Keamanan, Kepatuhan, dan Identitas Perusahaan Microsoft: “Kita diharapkan untuk membuat kata sandi yang kompleks dan unik, serta mengingatnya, dan sering mengubahnya, tetapi tidak ada yang suka melakukannya. Kata sandi yang lemah adalah titik masuk untuk sebagian besar serangan di seluruh akun perusahaan dan konsumen. Ada 579 serangan kata sandi setiap detik, dan itu terhitung 18 miliar setiap tahun.”

Faktanya, jika Anda tertarik agar akun Microsoft Anda bebas kata sandi, maka inilah yang perlu Anda lakukan.

1. Buat Microsoft Anda jika Anda belum melakukannya

2. Unduh aplikasi Microsoft Authenticator di ponsel Anda

3. Luncurkan aplikasi dan tautkan ke akun Microsoft Anda saat ini

4. Ketuk akun Anda

5. Ketuk “Perbarui Info Keamanan”

6. Di bawah “Keamanan Tambahan”, ketuk “Aktifkan” untuk “Akun Tanpa Kata Sandi”

7. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses penyiapan

Baca juga: Tips Menghapus Beberapa Aplikasi Android Secara Sekaligus

Setelah Anda menyelesaikan pengaturan, akun Microsoft Anda. Jadi apa artinya ini bagi Anda? Ini berarti bahwa alih-alih harus memasukkan kata sandi saat masuk ke akun Microsoft, Anda dapat menggunakan aplikasi Microsoft Authenticator. Atau, Anda juga dapat menggunakan Windows Hello, security key, atau kode verifikasi yang dikirim ke ponsel atau email Anda sebagai opsi untuk mengautentikasi diri Anda.

Dalam beberapa kasus dengan penggunaan kode SMS/email, mungkin tampak sedikit lebih lambat daripada memasukkan kata sandi, tetapi mungkin juga lebih aman karena kode ini tidak dapat ditebak atau dicuri kecuali orang lain memiliki akses ke email atau telepon Anda.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
microsoft,
#
akun microsoft,
#
cara membuat akun microsoft,
#
tips