MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Mengaktifkan Mode Dark Google Chrome di Windows 10

MAY 08, 2019@09:59 WIB | 0 Views

Versi Google Chrome 74 secara resmi telah diluncurkan untuk Windows, Mac, dan Linux pada Minggu yang lalu. Peluncuran versi terbaru tersebut juga menandai pengenalan fitur dark mode (mode gelap) yang baru untuk pengguna OS Windows 10. Ya, ini adalah fitur darkmode yang sama tiba pada bulan lalu di macOS melalui versi Google Chrome 73 sebelumnya. Dan pembaruan versi Chrome ini sudah mencakup dukungan otomatis yang disesuaikan pada OS Windows 10.

Dengan kata lain, versi Gogle Chrome terbaru ini akan bisa secara otomatis fitur tema darkmode tersebut untuk bisa menyesuaikan jika mode gelap telah diaktifkan pada perangkat yang berbasis Windows 10. Hasil akhirnya membuat tampilan aplikasi browser Google Chrome terlihat hampir identik dengan bilah menu Mode Penyamaran (incognito) yang lebih gelap.

Saat Google mengaktifkan fitur darkmode baru ini di Windows, perusahaan belum sepenuhnya mengaktifkannya untuk semua pengguna browser Chrome. Berdasarkan narasumber yang tepercaya, Google meluncurkan fitur ini baru hanya ke sejumlah kecil pengguna Chrome M74 saat ini. Dan itu pun akan diperluas lagi penyediaan versi terbaru ini untuk para pengguna Chrome dalam waktu dekat ini nantinya. Namun bila Anda sudah tak sabar atau tidak ingin menunggu pihak Google untuk mengaktifkannya sepenuhnya, kami memiliki trik mudah untuk memaksa fitur darkmode Chrome terbaru ini di perangkat berbasis OS Windows 10. Bagaimana caranya? Lekas simak bocoran cara mengaktifkan modedark Google Chrome di Windows 10 dibawah ini:

  • Temukanlah pintasan yang Anda gunakan untuk meluncurkan Google Chrome dan buka properti-nya
  • Lalu tambahkan “--force-dark-mode” ke akhir lokasi target (tanpa tanda kutip)
  • Kemudian luncurkan Google Chrome dan fitur Dark Mode akan diaktifkan. Namun bila Anda terbiasa meluncurkan update versi Chrome dari item bilah task yang disematkan, maka Anda harus mengklik kanan trik pintas dan kemudian lepaskan sematan / sematkan ke bilah task lagi untuk menundanya (Klik shortcuttrick lalu unpin/pin pada taskbar).

Dan perlu diketahui bahwa apilkasi browser Google Chrome selalu menawarkan dukungan tema untuk mengaktifkan fitur darkmode. Namun bila peluncuran resmi ini telah tersedia sekarang berarti bahwa menu “konteks bertema”-nya sudah benar di browser dan Anda akan dapat membaca bilah unduhan dengan benar.

Selain itu, Google Chrome 74 juga menyertakan sejumlah perubahan lain yang tidak terlihat jelas secara visual. Fitur animasi Chrome sekarang dapat dinonaktifkan untuk mengurangi efek pusing pada banyaknya gerakan, dan ada flag baru untuk memblokir situs web dari mendeteksi mode penyamaran (incognito).

Dan versi Google Chrome 74 sudah tersedia untuk diunduh dari situs Google Chrome atau juga bisa dari Help> About Chrome jika Anda sudah menggunakan browser ini. Nah, itulah cara mengaktifkan mode gelap Google Chrome di Windows 10 yang bisa kami uraikan di sini. Semoga bermanfaat!

Tags :

#
google chrome 74,
#
windows 10,
#
dark mode,
#
blck tips