MENU
icon label
image label
blacklogo

Cara Memaksimalkan Penggunaan Home Screen iPhone

DEC 17, 2020@17:00 WIB | 170 Views

Salah satu kelemahan iPhone adalah mengorganisir aplikasi-aplikasi yang ada di homescreen. Tapi Senin lalu, Apple merilis pembaruan iOS dan menambahkan beberapa fitur untuk halaman utama iPhone. Untuk itu, inilah beberapa pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk mengaplikasikannya agar layar utama iPhone Anda bisa terlihat lebih rapih dan estetik.

Widgets

Setelah perilisan iOS 14 pada September lalu, fitur ini akan memberikan informasi penting dari aplikasi favorit Anda dan memberikan akses secara langsung ke fungsi yang relevan di dalamnya. Anda bisa membuat widgets dengan teknik yang sama saat membuat folder aplikasi.

Stacks

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menaruh widget di halaman yang sama di atas satu sama lain. Anda dapat menaruh sebanyak 10 widget dalam satu stack (tumpukan) dan dapat di taruh di atas atau bawah sesuai yang Anda inginkan. Ini adalah salah satu manfaat untuk menggunakan banyak widget tanpa harus membuat berbagai home page.

Siri App Suggestions

Memiliki konsep yang sama seperti smart stacks, hanya saja widget ini berfokus pada aplikasi favorit Anda agar mudah diakses. App Suggestion ini akan menampilkan aplikasi yang berbeda sepanjang hari berdasarkan kebiasaan waktu pemakaian Anda.

App Library

Pada halaman layar terakhir akan muncul App Library. Semua aplikasi baik yang ada pada halaman home screen atau tidak, semua tersedia dalam folder berdasarkan kategori. Anda juga dapat melihatnya berurutan secara abjad. Fitur ini salah satu fitur terbaru iOS 14 yang memampukan setiap aplikasi yang baru di download akan langsung masuk pada app library. Jadi jika Anda tipe orang tidak terlalu suka banyak pages pada homescreen, Anda bisa menggunakan ini sebagai solusi.

Create Folders

App Library memang mampu mengumpulkan aplikasi dalam satu folder sesuai kategori. Sayangnya kategori yang ditentukan terkadang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Maka Anda bisa membuatnya secara manual untuk menaruh aplikasi-aplikasi yang penting dalam satu folder.

Edit Home Screen Pages

Fitur menarik lainnya dari iOS 14 adalah Anda dapat menyembunyikan home pages. Jika Anda menaruh beberapa aplikasi khusus pekerjaan, jika Anda tidak ingin terganggu saat weekend, page tersebut bisa Anda sembunyikan untuk sementara. Caranya adalah mengatur aplikasi, folder dan widget ke beberapa page yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Pada jiggle mode, akses semua home page secara bersamaan dan pilih yang ingin terlihat.

Aesthetics

Halaman utama iPhone Anda juga bisa diatur menggunakan beberapa theme yang diinginkan. Dengan begitu layar iPhone Anda akan terlihat lebih indah dan menarik.

Customize Widgets

Anda bisa mengatur widget dengan beberapa desain. Gunakan beberapa aplikasi untuk menyesuaikan widget Anda, seperti Widgetsmith, Widgeridoo, My Widgets, dan lain sebagainya.

Customize App Icons

Apple juga menambahkan fitur Shortcuts app, dimana Anda bisa membuat icon app Anda sendiri untuk menyesuaikan dengan theme dan desain widgets. Jadi dibandingkan dengan menggunakan icon yang sudah ditentukan, Anda bisa mendownload dan menggantikan dengan icon gambar yang lebih lucu dan menarik.

Jadi jika menginginkan layar utama iPhone Anda terlihat lebih menarik, Anda bisa memperbarui iOS 14. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
home screen iphone,
#
tips home screen iphone,
#
tips iphone