MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Cara Mengubah Nama di Smartphone, iPhone dan Android

MAR 27, 2021@14:00 WIB | 162 Views

Di setiap smartphone, terdapat nama yang mengidentifikasi pemiliknya untuk terbaca di perangkat lain. Saat Anda pertama kali membeli smartphone Anda baik itu iPhone atau Android, nama yang tertera adalah nama umum yang mencerminkan perangkat tersebut. Jika Anda ingin memberi sentuhan yang lebih pribadi dengan mengganti namanya sesuai keinginan, sehingga jika ingin terhubung dengan Bluetooth bisa dapat dibedakan.

Memberi nama perangkat Anda adalah ide yang bagus karena menghilangkan ambiguitas kepemilikan perangkat tersebut pada perangkat yang lain. Inilah cara melakukannya pada iOS dan Android.

Mengubah nama pada iPhone

Nama default pada iPhone adalah iPhone. Jadi, kemungkinan Anda ingin mengubah namanya untuk menghindari kebingungan dan membedakannya dari iPhone yang lain, terutama jika ada teman dan keluarga. Layanan seperti Find My dan iCloud juga mengidentifikasi perangkat berdasarkan nama, jadi ada gunanya untuk mengubah nama iPhone Anda.

Cara untuk mengubah nama pada iPhone cukuplah mudah, dan langkah-langkahnya hampir sama pada setiap perangkat baik itu menggunakan iOS 13 atau tidak.

1. Buka aplikasi Settings > General > About

2. Tap pada bagian pertama yang menunjukkan nama perangkat Anda

3. Ubah nama perangkat Anda, dan klik Done

Mengubah nama pada Android

Berbeda dengan iPhone, mengubah nama ponsel Android memang sedikit lebih ambigu, tergantung pada model ponsel dan sistem operasi Android yang digunakan. Secara bagian besar perubahan nama ponsel dimulai pada bagian Settings. Urutan berikut menggunakan Samsung Galaxy S20 Plus yang menjalankan Android 10, tetapi sebagian besar smartphone Android lainnya juga serupa.

1. Buka aplikasi Settings > About Phone > Edit

2. Ubah nama dan konfirmasi dengan klik Done

3. Terdapat batasan jumlah karakter yang dapat digunakan.

Sebagai cara lain untuk pengguna Samsung Galaxy S6 Edge+ yang menjalankan Android 6.0.1. Dimulai dengan membuka Settings > Quick Settings > About Device > Device Name. Anda juga bisa memilih untuk melewati beberapa langkah dengan menavigasi ke System.

Anda bisa memberi nama sesuai keinginan Anda. Mengubah nama perangkat dapat membantu meningkatkan keamanan ponsel dan membantu orang lain mengenalinya jika ponsel hilang atau salah tempat. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cara mengubah nama di smartphone,
#
tips android,
#
tips iphone