MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Bakal Usung Ponsel Lipat Tahan Air?

APR 20, 2021@15:00 WIB | 372 Views

Trend posel pintar yang dapat dilipat atau digulung di masa yang akan datang nampaknya akan menjadi trend baru masyarakat dunia. Di mana beberapa perusahaan raksasa teknologi, salah satunya samsung, disinyalir telah mengarah ke ruang produksi ponsel pintar lipat tersebut.

Untuk memiliki ponsel cerdas yang dapat dilipat tentu tidaklah murah. Seolah-olah pemilik tidak perlu khawatir tentang layar mereka yang berpotensi retak atau tergores, mereka juga harus khawatir perangkat mereka basah karena Samsung belum secara resmi memberikan peringkat IP pada ponsel, yang berarti bahwa mereka tidak secara resmi memastikan bisa tahan air atau debu.

Namun demikian, dalam laporan SamMobile, disebutkan bahwa hal itu dapat berubah seiring dengan perusahaan yang dapat dilipat. Samsung dikabarkan akan merencanakan peluncuran Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2, dan salah satu perubahan yang akan mereka buat adalah pengenalan peringkat IP resmi.

Pada saat ini, tidak jelas peringkat seperti apa yang dimiliki kedua ponsel tersebut. Namun, memiliki peringkat resmi itu bagus karena itu berarti perangkat ini akan sedikit lebih terlindungi dari kerusakan air. Sebagian besar smartphone saat ini setidaknya memiliki peringkat IP67, sementara yang lebih baru seperti Galaxy S21 Ultra memiliki peringkat IP68, namun diharapkan setidaknya IP67.

Meskipun memiliki peringkat IP tidak secara ajaib melindungi ponsel pintar pengguna dari air, itu berarti bahwa pabrikan, Samsung dalam hal ini, yakin bahwa mereka telah memberikan perlindungan yang cukup yang akan membuat perangkat mereka tahan terhadap air hingga tingkat tertentu. [asl/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
ponsel lipat samsung,
#
ponsel lipat,
#
smartphone gulung