MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Galaxy Watch Bakal Berubah Wujud Dengan Bentuk Kotak?

MAR 13, 2024@16:00 WIB | 417 Views

Selama ini smartwatch Samsung Galaxy Watch selalu identik dengan bentuk layar membulat seperti lingkaran. Namun ternyata, Samsung ternyata berencana untuk mengubah bentuk layar smartwatch Galaxy Watch yang selama ini berbentuk bulat ini menjadi kotak di versi terbarunya.

Melansir Android Authority, Rabu (13/3/2024), disebutkan orang pertama yang membocorkan hal ini adalah SamMobile. Disebutkan ide untuk mengubah bentuk layar smartwatch dari bulat ke kotak ini sudah mulai didiskusikan di dalam internal Samsung.

Disebutkan desain smartwatch Galaxy Watch dengan bentuk kotak ini akan mirip dengan smartwatch Galaxy Gear. Terlebih saat Samsung pertama kali menghadirkan smartwatch Galaxy Gear di tahun 2013 silam, bentuk layar yang digunakan juga berbentuk kotak.

Smartwatch Samsung Galaxy Gear dengan bentuk mengotak sendiri bertahan selama beberapa tahun. Saat itu ada seri Galaxy Gear 1, Galaxy Gear 2, hingga Galaxy Gear Live. Saat itu, smartwatch ini mengusung layar 1,6 inch dengan panel AMOLED dan berdiri di sistem operasi Tizen OS atau yang sekarang dikenal dengan Wear OS.

Lalu ketika memasuki generasi Galaxy Gear S2 di tahun 2016 silam, barulah Samsung mengubah bentuk layar dari kotak ke bulat. Penggunaan model layar bulat ini bertahan hingga saat ini saat sudah berganti nama menjadi Galaxy Watch.

Sejauh ini memang belum ada info valid mengenai alasan Samsung yang ingin mengganti layar smartwatch Galaxy Watch dari bulat ke kotak ini. Namun beberapa rumor menyebut langkah ini dilakukan bahwa tampilan Wear OS akan jauh lebih optimal saat menggunakan model layar kotak. 

Meski begitu, belum ada kepastian mengenai kapan Samsung akan merealisasikan penggunaan layar kotak di smartwatch Galaxy Watch. Bisa jadi, smartwatch Galaxy Watch 7 yang akan muncul tahun ini akan mulai mengusung model layar kotak ini. [edo/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
galaxy watch,
#
smartwatch,
#
model,
#
bocoran