MENU
icon label
image label
blacklogo

RX0 II, Kamera Premium Terkecil dan Teringan

APR 22, 2019@10:34 WIB | 137 Views

Sony baru saja merilis kamera terbarunya, RX0 II. Mereka mengklaim kamera tersebut sebagai kamera premium terkecil dan teringan di dunia. Walau ukurannya yang mini, Sony membekali kamera terbarunya dengan fitur dan kemampuan yang tidak kecil.

RX0 II didesain tahan tekanan air hingga kedalaman 10 meter, tahan debu, tahan guncangan jatu dari ketinggian hingga 2 meter, dan tahan benturan hingga beban 200 kg. Kamera mungil ini juga menawarkan perekaman internal 4K, layar LCD yang dapat dimiringkan yang bahkan berfungsi di bawah air, ditambah stabilisasi gambar baru untuk perekaman video.

Spesifikasi teknologi RX0 II mencakup sensor gambar CMOS Exmor RS CMOS tipe 15,3 megapiksel dan pemrosesan gambar BIONZ X yang canggih. Kamera dioptimalkan untuk memberikan kinerja secepat kilat, dan kualitas gambar yang sangat baik untuk pemotretan foto dan film. Lensa sudut lebar tetap memiliki jarak pemfokusan minimum singkat 20 cm, menjadikannya sempurna untuk selfie atau foto standar.

Untuk video, RX0 II menawarkan perekaman film internal 4K 30p dengan kemampuan hingga 1000 fps bila Anda menurunkan sedikit resolusi dan bitrate. Stabilisasi elektronik yang terintegrasi membantu dengan rekaman stabil, bahkan ketika memotret dengan menggunakan genggaman.

RX0 II menawarkan shutter antidistorsi hingga 1/32000 detik dan dapat memotret hingga 16 frame per detik. Dalam pemutakhiran dari RX0 asli, reproduksi warna telah ditingkatkan untuk menghasilkan warna alami dan jelas kulit manusia, dan opsi Soft Skin Effect dapat diterapkan untuk menutupi noda kecil dan kerutan.

Fitur terakhir ini mungkin akan terdengar gila. Hingga 5 kamera RX0 II dapat dikontrol secara nirkabel menggunakan aplikasi Sony Imaging Edge Mobile. RX0 II juga kompatibel dengan Camera Control Box CCB-WD1 yang memungkinkan hingga 100 kamera dihubungkan dan dikendalikan dalam multikamera berkabel. Bayangkan apa yang bisa Anda lakukan dengan 100 kamera secara bersamaan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sony,
#
rx0 ii,
#
kamera mini,
#
sony camera