MENU
icon label
image label
blacklogo

Playstation 6 Bakal Dibekali Prosesor Buatan AMD?

FEB 22, 2024@14:00 WIB | 371 Views

Saat ini, Playstation 5 masih menjadi konsol andalan dari Sony yang sudah hadir sejak tahun 2020 silam. Meski begitu, pengembangan pada konsol generasi selanjutnya, Playstation 6 masih dilakukan oleh Sony. Yang terbaru, kabarnya konsol PS6 bakal menggunakan prosesor atau chipset buatan AMD.

Dalam sebuah video di akun YouTube Moore’s Law Is Dead menyebut kemungkinan Sony menggunakan chipset buatan AMD. Chipset buatan AMD ini sejatinya memang sudah digunakan Sony sejak PS4 hingga PS5 saat ini yang masih beredar. Namun ada sejumlah peningkatan yang bakal hadir di PS6.

Mereka menyebut salah satunya adalah chipset AMD yang digunakan menggunakan model kelas atas. Penggunaan model chipset AMD terbaik itu diklaim bisa mendukung penggunaan layar di resolusi 4k dengan refresh rate 120 Hz. Lalu chipset ini juga diklaim bisa digunakan pada resolusi 8K dengan refresh rate 60 Hz.

Namun ada sumber lainnya yang juga menyebut bahwa Sony akan beralih ke Nvidia untuk penggunaan chipset atau prosesor pada PS6. Hal ini seperti yang diinformasikan oleh YouTuber RedGamingTech baru-baru. Meski begitu kemungkinan penggunaan chipset AMD pada PS6 juga tetap terbuka.

Hingga saat ini memang Sony belum memberikan konfirmasi mengenai perkembangan pembuatan PS6 ini. Bahkan baik pihak Sony dan divisi Playstation belum memberikan detail lebih lanjut mengenai kemunculan Playstation 6.

Saat ini, mereka tengah menjual beberapa varian baru dari Playstation. Diantaranya seperti PS5 Pro dan PS5 Slim yang sudah mulai didistribusikan ke seluruh dunia. Serta mereka tengah menggenjot beberapa game eksklusif yang juga akan hadir dalam beberapa waktu mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
sony,
#
playstation,
#
ps6,
#
amd,
#
prosesor,
#
chipset