MENU
icon label
image label
blacklogo

Microsoft Dikabarkan Tengah Membuat Xbox One Tanpa Disc Drive Untuk 2019 Mendatang

NOV 17, 2018@15:50 WIB | 127 Views

 Microsoft saat ini sedang mengerjakan konsol game generasi berikutnya, dan dikabarkan bahwa salah satu sistem barunya tidak akan menggunakan drive disc. Sekarang, Microsoft tampaknya telah mendekati keinginan mereka, karena Xbox One serba digital dilaporkan akan datang tahun depan.

Menurut Thurrott, sistem Xbox One tanpa disc drive akan menelan biaya sekitar $ 200, turun secara signifikan dari harga biasanya. Konsol ini tampaknya akan diluncurkan bersamaan dengan program “disc-to-digital” yang memberikan pilihan pada player untuk mengubah permainan berbasis disc mereka untuk kode download.

“Microsoft masih mencoba memutuskan apakah konsol itu akan menyertakan drive disc tetapi harus membuat keputusan akhir segera,” lanjut dalam laporan itu.

Dengan diperkenalkannya Project xCloud dan semakin meningkatnya penjualan game digital mampu mengambil alih disc yang saat ini masih mendominasi, sungguh masuk akal bahwa Microsoft akan menawarkan konsol alternatif yang lebih murah. Namun, dengan kecepatan download yang masih belum merata di seluruh dunia, nampaknya generasi berikutnya dari sistem Xbox yang akan hadir ini dengan setidaknya ada model yang menawarkan drive disc juga. Ukuran file game telah membengkak selama beberapa tahun terakhir, dengan Red Dead Redemption 2 baru-baru ini menggunakan sekitar 100GB yang menghabiskan dua Blu-ray disc.

Anda tidak perlu konsol Xbox One untuk menikmati permainan melalui Project xCloud. Layanan ini dirancang untuk bisa berfungsi di sejumlah perangkat yang berbeda, termasuk ponsel. Dengan dukungan untuk controller, serta fungsi layar sentuh khusus, pada dasarnya anda bisa mendapatkan pengalaman bermain game sepenuhnya langsung ditelapak tangan anda.

Microsoft menghadapi persaingan besar dalam layanan streaming dengan Google Project Stream. Memiliki cara kerja yang sama dengan xCloudProject Stream memungkinkan anda bermain game langsung di Chrome anda dan saat ini dalam periode close beta. Sejauh ini, hanya Assassins’s Creed Odyssey yang tersedia dalam program ini, tetapi memungkinkan anda untuk melakukan streaming game dalam kualitas yang cukup dekat dengan PlayStation 4 atau Xbox One. Mendukung beberapa controller yang berbeda, serta pengaturan mouse dan keyboard.[tje/timBX]

Tags :

#
xbox,
#
microsoft,
#
xbox one