MENU
icon label
image label
blacklogo

Kali Pertama, MacBook Pro Bakal Usung Layar 15 Inci

JUN 09, 2016@15:30 WIB | 569 Views

Setelah bertahun-tahun setia dengan layar berukuran 11 inci, Apple sepertinya bakal getol menggarap komputer jinjing garapannya, MacBook Pro berukuran 13 inci dan 15 inci. Jika rumor yang beredar tersebut terbukti benar, maka inilah untuk pertama kalinya Apple membekali keluarga MacBook Pro dengan layar berukuran 15 inci. Seperti dilansir dari Techradar, MacBook Pro generasi terbaru ini diprediksi bakal segera muncul dalam perhelatan Worldwide Developers Conference 2016 (WWDC) yang mulai digelar pada 13 Juni mendatang.

Masih menurut perkiraan, MacBook Pro 2016 ini sendiri baru akan melenggang secara global dua bulan setelahnya, atau sekitar Agustus 2016. Sebagai sebuah komputer jinjing keluaran terkini, MacBook Pro tentunya hadir dengan membawa berbagai peningkatan yang sangat signifikan dan pastinya telah melalui proses re-desain atau desain ulang agar terlihat lebih ciamik. Tidak hanya itu, Apple juga katanya telah menyematkan sistem engsel terbaru yang diklaim memiliki daya tahan lama dan lebih kuat.

Tidak ketinggalan, Apple dikabarkan juga bakal turut menyematkan fitur USB Type-C dan port Thunderbolt 3 generasi terbaru. Yang tidak kalah menarik, dalam bekerja MacBook Pro akan ditopang dengan prosesor Intel Skylake. Tampilannya sendiri bakal lebih cantik berkat balutan material dari metal, serta tubuh yang jauh lebih ramping jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kecanggihan MacBook Pro 2016 juga akan lebih canggih dengan hadirnya fitur Touch ID. Untuk harganya sendiri, MacBook Pro 2016 akan dibanderol dengan harga US$ 1099 versi 13 inci non-Retina, US$ 1119 versi 13 inci Retina Display, dan US$ 2099 untuk varian 15 inci Retina. [Teg/TimBX]

Tags :

#
macbook pro,
#
macbook,
#
macbook pro 2016