MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip 4 Keunggulan Razer Blade Stealth

FEB 09, 2019@20:00 WIB | 288 Views

Pada Desember lalu, Razer meluncurkan laptop terbaru yang tidak lain merupakan dari mempebaharuan generasi sebelumnya, yakni Blade Stealth 13,3 inci. Pihak Razer mengklaim bahwa update dari Razer Blade Stealth 13,3 Inci memiliki banyak keunggulan dibandingkan versi originalnya.

Razer Blade Stealth versi lama diketahui memiliki Intel Core 8th Gen i7, 16GB RAM, penyimpanan 512GB, dan tampilan LED QHD + (resolusi 3200 x 1800), keyboard backlit, dan Microsoft Precision trackpad, port Thunderbolt 3 USB-C, yang juga dapat output ke monitor 4K, drive eksternal, atau Razer Core, penutup eksternal untuk kartu grafis khusus, seperti Nvidia RTX 2070.

Dan inilah beberapa keunggulan laptop Razer Blade Stealth 13,3 Inci terbaru :

Memiliki Layar Resolusi 4K

Blade Stealth 13,3 inci versi baru ini memiliki sasis dan spesifikasi baru, yang mana hal itu antara lain dapat dikonfigurasikan sebagai laptop full HD, mesin layar sentuh 4K dengan grafik diskrit. Pada akhirnya, ini akan menjadi laptop Razer yang paling portabel dan terjangkau, menempatkannya dalam persaingan langsung dengan produk laptop dari Apple dan Dell.

Laptop dengan berat 2,82 pon ini sebenarnya empat persepuluh inci lebih tebal, dengan bezel 4,9mm lebih tipis mengapit layar hingga tampak memiliki jejak yang lebih kecil. Menariknya laptop ini juga dilengkapi dengan fitur baru, yakni Windows Hello.

Dibekali Touchpad, Baterai, dan Speaker yang lebih besar

Razer memperbaiki pengaturan speaker Stealth, dengan empat speaker Dolby Atmos yang disetel di kedua sisi keyboard pada laptop Razer Blade Stealth 13,3 Inci terbaru ini.

Bahkan ada perubahan Touchpad Presisi Windows yang lebih besar dari sebelumnya, dimana itu dilengkapi dengan dukungan gesture asli hingga memudahkan responsif gerakan halusnya. Untuk sisi baterai, Razer belum mempertahankan lampu latar kunci Chroma individual yang telah kita lihat di Blade 15 yang canggih dan Stealth generasi terakhir.

Sebagai gantinya, Razer menukarnya dengan tata letak zona tunggal di basis Blade 15 untuk menghemat masa pakai baterai, yang menurut perwakilan perusahaan adalah "hingga 13 jam" pada basis 1080p Stealth, atau tiga jam lebih dari yang diklaim sebelumnya dengan yang terakhir -Gen Stealth.

Adanya Kamera IR

Tambahan perangkat keras baru lainnya adalah kamera IR yang dipasang di bagian atas layar yang memungkinkan Anda untuk masuk ke Blade Stealth menggunakan pengenalan wajah Windows Hello. Ini adalah fitur saya yang banyak diminta pada laptop Blade sebelumnya, jadi senang melihat pengenalan wajah akhirnya muncul di jajaran produk mereka.

Harga Bersaing

Anda mungkin bisa menghemat uang untuk bugdet pembelian gadget tahun ini. Ya, laptop Razer Blade Stealth 13,3 Inci terbaru ini dimulai dengan versi model prosesor quad-core yang dibanderol USD$ 1.399 (Rp 19 juta) atau memilih yang model dua core/chip quad-core dengan harga USD$ 1.499 (Rp 20 juta).

Blade Stealth yang baru ini diketahui dibekali prosesor Intel Core i7-8565U quad-core yang memiliki clock 1.8GHz (Turbo Boost to 4.6GHz), grafik terintegrasi Intel UHD 620, RAM 8GB, layar 1080p matte (dengan cakupan 100% sRGB), dan sebuah SSD SATA 256GB.

Jika itu tidak cukup daya, Anda dapat meningkatkan laptop Blade Stealth ke layar sentuh 4K glossy, versi 25-watt baru dari chip grafis MX150 Nvidia yang diklaim Razer cukup cepat untuk bermain League atau Fortnite (pada pengaturan yang lebih rendah) pada 1080p atau 4K, 16GB RAM, dan solid state drive 512GB PCIe yang lebih cepat.

Itulah beberapa keunggulan dari laptop Razer Blade Stealth 13,3 Inci terbaru yang dapat kami uraikan di sini. Semoga bermanfaat!

Sumber: Berbagai Sumber

Foto: Berbagai Sumber

Tags :

#
razer,
#
laptop razer,
#
razer blade stealth,
#
spesifikasi razer blade stealth