MENU
icon label
image label
blacklogo

Qualcomm dan Razer Berkolaborasi untuk Membuat Protable Gaming Device

DEC 06, 2021@11:25 WIB | 465 Views

Qualcomm dan Razer belum lama ini mengumumkan akan berkolaborasi untuk membuat platform game portabel yang mereka sebut Snapdragon G3X. Saat ini kedua perusahaan masih menyebutnya sebagai "developer kit". Beberapa orang mengomentari kesamaan tampilan platform dengan konsol Nintendo Switch yang sangat populer.

Qualcomm yang sering disebut sebagai perusahaan "go-to" industri seluler dalam bidang pemasok chip, tidak diragukan lagi bahwa Snapdragon G3X akan memberikan pengalaman bermain game yang pastinya akan berkualitas tinggi. Konsol ini akan berfokus pada streaming game komputer maupun konsol, layanan cloud, dan bahkan judul game khusus untuk Android.

Halaman utama web Qualcomm untuk Snapdragon G3X menguraikan kemampuannya yang cukup impresif. Konsol ini akan mendukung gambar hingga resolusi 4K dan 144FPS. Perusahaan juga membanggakan bahwa konsol ini juga memiliki HDR 10-bit untuk mewujudkan tampilan grafik game dalam "satu miliar warna warna yang terlihat hidup". Kinerja keseluruhan konsol, sudah pasti akan memiliki nilai A-tier, karena didukung dengan penggunaan GPU Adreno Qualcomm, yang akan memberikan grafis yang imersif dan driver yang dapat diperbarui.

Fitur lain yang diharapkan termasuk kemampuan kompatibilitas dengan monitor, dukungan USB-C, dukungan untuk Variable Rate Shading, dan banyak lagi. Lalu adakah kekurangan dari Snapdragon G3X?, mungkin satu-satunya kekurangan adalah, seperti yang disebutkan sebelumnya, saat ini G3X hanya sistem untuk pengembang. Qualcomm sudah menemukan kesuksesan sebelumnya dengan chip VR mereka, terutama Snapdragon XR2 di Oculus Quest 2. Jadi, kemungkinan besar konsol portabel ini tidak akan mengecewakan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
qualcomm,
#
razer,
#
portable gaming device,
#
handheld console,
#
konsol genggam,
#
berita game