MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Watch GT 3 Merupakan Apple Watch Versi Android?

DEC 24, 2021@12:30 WIB | 482 Views

Kecuali Anda memiliki iPhone, Anda tidak mungkin bisa menggunakan Apple Watch. Karena tidak ada cara untuk menghubungkannya ke smartphone yang menjalankan apa pun selain iOS.

Tetapi bagaimana jika Apple tiba-tiba memungkinkan ponsel Android terhubung ke Apple Watch? Huawei Watch GT 3 memprioritaskan kepemilikan ponsel Huawei, dengan smartphone non-Huawei.

Perangkat lunak Watch GT 3 adalah HarmonyOS 2.1, platform Huawei sendiri yang cocok untuk berbagai perangkat yang terhubung, yang terhubung dengan aplikasi Kesehatan Huawei di ponsel Anda. Ini diperlukan untuk menyinkronkan dan memperbarui Arloji, dan juga bertindak sebagai hub untuk semua data kesehatan dan aktivitas Anda yang dikumpulkan oleh smart watch.

Saat Anda memulai arloji untuk pertama kalinya, smart watch ini akan memberi tahu Anda untuk mengunduh Huawei Health, yang tersedia melalui Google Play dan App Store, jadi begitulah cara kebanyakan orang yang tidak memiliki ponsel Huawei akan mencoba mendapatkannya. Kecuali aplikasi Huawei Health di Google Play tidak mendukung Watch GT 3, dan Anda terpaksa mengunduh Huawei App Gallery dari luar Google Play untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Setelah Anda melakukan semuanya, Watch GT 3 terhubung tanpa masalah.

Baca juga: Apple Tengah Mempersiapkan Tiga Model Baru untuk Apple Watch

Mengenakan Jam Tangan GT 3

Seperti Apple Watch, perangkat keras Watch GT 3 sangat menggoda. Huawei tahu bagaimana merancang jam tangan pintar yang hebat, dan Watch GT 3 merupakan langkah maju yang cukup besar dari Watch GT 2 yang lama. Jam ini memiliki tampilan yang sama dengan Watch 3 yang lebih mahal dengan kenop berputar di posisi jam dua, dan satu tombol di posisi jam empat. Ini adalah gaya yang jauh lebih modern daripada Watch GT 2. Hadir dalam dua ukuran casing yang berbeda, model 46mm dan 42mm yang sangat bagus, dan ada tiga pilihan versi dengan tali dan warna yang berbeda.

Kasingnya terbuat dari baja tahan karat dengan kaca di atas layar, dan meskipun casing utamanya terbuat dari plastik di GT 3 daripada keramik penuh yang ditemukan di Watch 3. Ini jauh lebih baik daripada plastik kasar yang ditemukan di beberapa jam tangan pintar murah lainnya. Namun smart watch hanya ini sedikit terlalu besar dan kurang nyaman untuk dipakai malam hari untuk melakukan pelacakan jam tidur.

Koleksi luas tampilan jam yang tersedia untuk itu membuat penyesuaian menjadi sederhana, tali 22mm dapat dengan mudah diubah, membuat Watch GT 3 sangat seperti jam tangan. Masa pakai baterainya solid, dan dan dapat bertahan kurang lebih selama tujuh hari dengan semua sensor pelacakan diaktifkan, dan layar selalu aktif juga aktif. Huawei mengatakan jika Anda mematikannya, masa pakai baterai akan mencapai 14 hari.

Menggunakan Watch GT 3

Ketika Anda mulai menggunakan Watch GT 3, Anda akan melihat bahwa smart watch ini bisa berfungsi dengan tidak menggunakan ponsel Huawei, karena HarmonyOS 2.1 dirancang dengan apik, cepat, dan sangat cantik untuk dilihat. Dengan kata lain, ini adalah jam tangan pintar yang bagus untuk digunakan. Layar AMOLED 1,43 inci pada model 46mm (AMOLED 1,32 inci pada model 42mm) cukup terang untuk dilihat di semua kondisi pencahayaan dan sangat berwarna.

Watch GT 3 sepenuhnya menggunakan kekuatan dari prosesor dan kemampuan layarnya, tetapi tidak pernah membebani Anda dengan data pada satu halaman, membuatnya mudah dan santai untuk digunakan. Beragam fitur pelacakan kesehatan, dan semua hasil cenderung cocok dengan dengan Apple Watch Series 7, menunjukkan bahwa keduanya sama-sama akurat.

Namun terlepas dari ini, selalu ada perasaan yang mengganggu bahwa Watch GT 3 akan jauh lebih baik jika terhubung ke ponsel Huawei. Ketuk simbol untuk asisten virtual Huawei Celia, dan itu dengan keras memberi tahu Anda bahwa perlu telepon Huawei untuk beroperasi. Pada ponsel non-Huawei, Anda sama sekali tidak dapat menanggapi pesan masuk dari jam tangan, bahkan dengan balasan yang direkam, dan tidak ada dukungan pembayaran seluler meskipun aplikasi Wallet telah diinstal.

Ada 30 aplikasi yang tersedia melalui aplikasi Kesehatan, tetapi sebenarnya hanya Peta Petal yang memiliki fitur lengkap, dan untuk menggunakannya di Watch GT 3 juga perlu diinstal dan digunakan di ponsel cerdas Anda.  Jika Apple memutuskan untuk memberikan akses Android ke Apple Watch, Anda dapat bertaruh itu juga akan dibatasi, dari segi fitur, dan memerlukan instalasi beberapa aplikasi untuk beroperasi. Sangat disayangkan karena Watch GT 3 sangat bagus, dan jika Anda memiliki ponsel Huawei, maka ini adalah pembelian yang bagus.

Baca juga: Telah Resmi Diumumkan Xiaomi 12 dan 12 Pro Akan Diluncurkan Pada 28 Desember

Haruskah Anda membeli Watch GT 3?

Ada ruang untuk smart watch seperti Watch GT 3 untuk benar-benar digunakan. Apple Watch hanya untuk pemilik iPhone, dan meskipun Galaxy Watch 4 dan Watch 4 Classic bagus, kita masih menunggu platform Wear untuk beralih ke jam tangan pintar lain untuk menawarkan pilihan. Itu memberi kita opsi jam tangan pintar yang layak dan murah, tetapi menginginkan sesuatu yang berkualitas lebih tinggi dengan desain yang lebih baik dan perangkat lunak yang lebih baik.

Watch GT 3 akan mengisi celah itu jika tidak terlihat setengah-setengah karena Huawei (dapat dimengerti) memprioritaskan fungsionalitas untuk smartphone HarmonyOS. Smart watch ini dihargai dengan harga sekitar 230 pound Inggris / $ 305 atau setara dengan 4.330.000 Rupiah, Watch GT 3 adalah pilihan jam tangan pintar Huawei yang lebih baik Watch 3, terutama jika Anda tidak memiliki telepon Huawei. Sekarang tersedia langsung melalui toko online Huawei.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
huawei,
#
huawei watch gt 3,
#
apple watch,
#
apple watch versi android,
#
smart watch