MENU
icon label
image label
blacklogo

Telah Resmi Diumumkan Xiaomi 12 dan 12 Pro Akan Diluncurkan Pada 28 Desember

DEC 22, 2021@12:30 WIB | 395 Views

Xiaomi tampaknya berada di jalur yang tepat untuk menjadi merek smartphone kedua yang meluncurkan smartphone berdasarkan chipset Snapdragon 8 Gen 1 baru dari Qualcomm.

Xiaomi mengkonfirmasi hari ini bahwa smartphone andalannya tahun 2022, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro akan diluncurkan pada 28 Desember di Cina. Konfirmasi resmi datang dalam bentuk poster peluncuran di halaman Weibo resmi Xiaomi. Teks yang menyertainya juga mengungkapkan bahwa perusahaan bermaksud mengadakan acara peluncuran untuk peluncuran pada pukul 19:30. waktu lokal. Beberapa jam kemudian, perusahaan memposting gambar yang lain untuk pertama kalinya. Memberi kita gambar resmi dari kedua perangkat tersebut.

Baca juga: Desain Panel Kamera Xiaomi 12 Bocor ke Publik

Xiaomi belum membeberkan tentang spesifikasi dari ponsel tersebut, namun sudah terjadi kebocoran sebelumnya, yang membuat sebagian besar telah terungkap dan apa yang diharapkan dari Xiaomi 12. Perangkat tersebut kemungkinan akan menampilkan susunan tiga kamera dengan flash dual-LED. Meskipun kita tidak tahu banyak tentang sensor kamera yang kemungkinan akan digunakan pada ponsel ini, kemungkinan salah satu sensor pada Xiaomi 12 dapat menangkap gambar 50MP.

Ponsel dalam gambar yang bocor sebelumnya juga tampak menampilkan panel belakang datar dengan tepi melengkung. Gambar juga mengungkapkan layar melengkung yang kira-kira berukuran 6,2 inci. Xiaomi kemungkinan akan menaikkan resolusi layar dari FHD+ pada flagship 2021 ke QHD+ pada seri Xiaomi 12. Kamera yang menghadap ke depan pada kedua perangkat seri Xiaomi 12 tampaknya ditempatkan di dalam lubang.

Baca juga: Xiaomi, Smartphone Pertama Dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1?

Bersamaan dengan perangkat baru, peluncuran seri Xiaomi 12 juga diharapkan menandai debut MIUI 13. Seperti biasa, perangkat ini dijadwalkan untuk dijual di China terlebih dahulu, diikuti oleh pengumuman di India, Eropa, dan negara lainnya di Dunia.[shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
xiaomi,
#
xiaomi 12,
#
xiaomi 12 pro,
#
peluncuran xiaomi