MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi, Smartphone Pertama Dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1?

DEC 04, 2021@14:30 WIB | 418 Views

Beberapa hari lalu, Xiaomi membuat pengumuman resmi bahwa perusahaan akan menjadi yang pertama merilis ponsel yang ditenagai oleh chipset baru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Dispekulasikan bahwa ponsel baru itu ialah Xiaomi 12 yang akan dirilis 28 Desember mendatang.

Sebelumnya telah bocor mengenai perilisan Xiaomi 12 yang dikatakan akan ada tiga versi, yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro (atau Ultra) dan Xiaomi 12X. Ketiganya akan diumumkan pada acara yang diadakan Xiaomi sebelum tahun baru tiba. Saat ini ketiga ponsel diberi kode nama L3A, L3 dan L2.

Kemungkinan besar model Pro akan menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 1, tetapi itu juga berlaku pada model Xiaomi 12 biasa. Di sisi lain, Xiaomi 12X diharapkan lebih berorientasi anggaran dimana akan menggunakan chip yang sama dengan sebelumnya.

Dikatakan bahwa perbedaan lain dari ketiga ponsel terlihat dari spesifikasi kamera. Baik Xiaomi 12 dan 12 Pro diharapkan memiliki layar 120Hz. Sedangkan Xiaomi 12X akan lebih terjangkau dengan resolusi layar 90Hz. 

Jika dibandingkan dengan seri Xiaomi sebelumnya, Xiaomi 11T dan 11TPro tidak memiliki perbedaan perangkat keras terutama pada sistem kamera. Memang 11TPro memiliki fitur rekam video yang lebih baik, tetapi itu berkat chipset yang lebih canggih.

Semua informasi yang ada belum ada konfirmasi resmi. Jadi semua semata-mata adalah spekulasi. Tetapi yang sudah pasti adalah penggunaan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 akan ada di dalam model yang lebih mahal. Ini adalah pertama kali bagi Xiaomi menerapkannya. [geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
xiaomi 12,
#
xiaomi,
#
snapdragon 8 gen 1