MENU
icon label
image label
blacklogo

DI Tahun 2022, Instagram akan Lebih Berfokus di Video

DEC 30, 2021@14:30 WIB | 120 Views

Ketika Instagram pertama kali diluncurkan, IG menjadi platform bagi orang-orang untuk berbagi foto, seperti versi yang lebih sosial dari platform berbagi foto lain seperti Flickr. Namun, selama bertahun-tahun Instagram telah berkembang menjadi lebih dari sekadar platform untuk berbagi foto, saat ini IG sudah menjadi platfrom hibrid yang tidak hanya berbagi foto tetapi juga berbagi video.

Meskipun demikian, tidak terlalu mengejutkan untuk mengetahui bahwa Instagram nantinya akan mengalihkan fokus mereka ke konten berbasis video. Dalam sebuah posting-an di Twitter dari Adam Mosseri (Head of Instagram), ia mengungkapkan bahwa untuk tahun 2022, perusahaan akan menggandakan fokus di konten video mereka dengan fitur-fitur seperti Reels.

Video sebenarnya bukanlah hal yang baru di Instagram dan perusahaan 'menginzinkan' pengguna untuk mem-posting video di Feed, Stories, ataupun melalui IGTV mereka. Reels adalah fitur terbaru dari perusahaan dan dirancang untuk memungkinkan mereka dapat bersaing dengan platform lain seperti TikTok, yang popularitasnya meledak akhir-akhir ini. 

Kami membayangkan bahwa ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa Instagram memilih untuk lebih fokus kepada fitur-fitur videonya untuk tahun 2022, jadi akan menarik untuk melihat fitur baru seperti apa yang mungkin akan diluncurkan perusahaan untuk membuat IG lebih kompetitif.

Selain fokus pada video, Mosseri juga menyatakan bahwa pihaknya berencana untuk menargetkan layanan pesan/messaging service pada tahun 2022, di mana mereka berharap lebih banyak orang dapat terhubung satu sama lain melalui layan pesan tersebut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
instagram,
#
video,
#
fitur terbaru