MENU
icon label
image label
blacklogo

Demo Unreal Engine 5 Rilis, Dua Teknologi Baru Jadi Highlight

MAY 14, 2020@20:41 WIB | 130 Views

Bagi Blackpals pecandu game pasti sudah akrab dengan Unreal Engine. Ya, platform pencipta game ini baru saja menunjukkan demo sebuah gameplay game yang dibuat dengan Unreal Engine 5 terbarunya.

Pihak Unreal Engine sendiri dalam rilisannya bermaksud untuk mencapai grafis seperti foto nyata atau setara dengan kualitas CG film, dan mengemasnya agar mudah diakses dan mudah digunakan tim pengembang guna mendongkrak produktifitas.

Real time demo ini diberi nama Lumen in the Land Nanite dan berjalan di Playstation 5. Demo ini menyorot dua teknologi utama baru yang akan debut di Unreal Engine 5.

Nanite

Teknologi ini menciptakan virtualisasi bidang mikropoligon yang membebaskan pengembang untuk membuat detail geometri sebaik mungkin yang mampu dilakukan. Ini berarti sang creator dapat mengimpor jutaaan bahkan miliaran polygon berkualitas tinggi ke dalam Unreal Engine 5, mulai dari renderan ZBrush hingga data CAD.

Pengembang tak akan kehilangan kualitas karena tak ada batas polygon, tak ada batas memory, sehingga hasil yang dibuat sesuai dengan perkiraan dan harapan.

Lumen

Lumen di satu sisi adalah teknologi solusi pencahayaan dinamis yang akan bereaksi secara langsung terhadap scene dan perubahan lighting. Sistem akan merender pantulan cahaya tanpa batas dan memantulkannya dalam environment yang detail dan besar.

Pengaplikasiannya semisal pengembang ingin menggerakkan sudut cahaya matahari, menyalakan cahaya tambahan seperti lilin atau senter, nah cahaya ini akan beradaptasi secara otomatis tergantung kondisi.

Unreal Engine akan luncur di awal tahun 2021 dan tersedia untuk konsol game terkini, PC, Mac, iOS dan Android. Blackpals penasaran bagaimana demo grafis game yang dibuat menggunakan Unreal Engine 5? Berikut videonya. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
demo unreal engine 5,
#
teknologi terbaru,
#
nanite,
#
lumen

RELATED ARTICLE