MENU
icon label
image label
blacklogo

Realme Rilis MagDart, Charger Magnetik Smartphone Android Tercepat di Dunia

AUG 04, 2021@15:05 WIB | 168 Views

Dikabarkan beberapa waktu lalu Realme sedang mengerjakan sistem pengisian nirkabel magnetik untuk ponsel Android-nya, dan pada tanggal 3 Agustus kemarin Realme merilis berbagai produk yang akan menggunakan teknologi baru. Realme menyebut teknologi baru tersebut dengan nama MagDart, dan pada dasarnya ini mirip dengan sistem MagSafe Apple yang bertenaga tinggi untuk jajaran ponsel iPhone 12.

Produk utamanya adalah pengisi daya/charger MagDart 50W, yang menurut Realme adalah pengisi daya nirkabel magnetik tercepat di dunia. Produk Ini memiliki desain berbentuk kubus yang memiliki teknologi pendingin yang dapat menjaga suhu body dan mainboard secara stabil. Saat dicolokkan ke pengisi daya kabel SuperDart 65W, Realme mengklaim bahwa pengisi daya MagDart akan mengisi baterai ponsel 4.500mAh hingga 100 persen dalam 54 menit. 

Jika anda tidak ingin menggunakan pengisi daya nirkabel yang berukuran besar, jangan khawatir, Realme juga mempunya produk untuk mengatasi permasalahan tersebut. 15W MagDart Charger, adalah pengisi daya nirkabel yang 26.4% lebih tipis dari pengisi daya sejenis. MagDart 15W Charger memiliki ketebalan hanya sekitar 3,9mm. Walaupun tipis pengisi daya ini memiliki kemampuan yang lebih kuat dan cepat. Magdart 15W Charger memiliki koil dan board yang terpisah. Dengan keberadaan koil dan board yang terpisah makan akan mengurangi potensi panas yang berlebih (overheat).

Selain pengisi daya nirkabel, produk MagDart berikutnya adalah Realme Flash. Realme Flash merupakan smartphone pertama yang dapat mendukung pengisian nirkabel magnetik. Realme Flash dirilis berbarengan dengan peluncuran teknologi MagDart. Realme Flash memiliki baterai dengan kapasitas 4500mAh, yang bisa terisi dari 0-100% hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Realme Flash juga kompatibel dengan beragam aksesoris MagDart lainnya.

MagDart juga merilis 2-in-1 Powerbank. Power bank yang bisa berfungsi menjadi power bank pada umumnya dan juga bisa berfungsi sebagai sumber pengisian daya. Ketika mengisi smartphone dengan menggunakan power bank ini, secara bersamaan power bank mendapatkan daya dari sumber pengisian. Power bank ini memiliki dock, yang membuat baterai menjadi phone stand.

Selain yang disebutkan di atas ada beberapa aksesoris lain dari MagDart seperti: 

MagDart Case, kasing berbahan serat karbon untuk ponsel andalan Realme GT terbaru dengan port USB-C passthrough dan jack headphone, serta konektivitas MagDart bawaan.

MagDart Wallet, yang dapat membawa 3 buah kartu berukuran standart, dan dapat menjadi penyangga ponsel ketika menonton video atau yang lain.

MagDart Beauty Light, lampu cincin flip-up untuk selfie yang didukung oleh pengisian nirkabel terbalik/reverse wireless charging, yang memiliki 60 LED mini dan tombol kontrol khusus yang memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan seperti kecerahan dan suhu warna. Dengan adanya teknologi MagDart, Realme menjadi pelopor pelopor dalam ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
realme,
#
magdart,
#
android,
#
charger magnetik,
#
teknologi terbaru