MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya! Realme Masuk Top 5 Brand Smartphone di Indonesia

AUG 09, 2019@18:30 WIB | 261 Views

Secara mengejutkan, Realme tercatat berhasil menjadi Top 5 brand smartphone di Indonesia hanya dalam waktu kurang dari setahun sejak awal kehadirannya di pasar gadget Tanah Air. Hal tersebut diungkapkan oleh firma riset pasar Counterpoint dalam laporan terbarunya untuk kuartal kedua 2019. Realme menggeser Asus yang kini berada di urutan keenam. Disebutkan bahwa Realme telah berhasil merengkuh pangsa yang terbilang signifikan di pasaran smartphone Indonesia berkat strategi memasang harga yang agresif.

Menurut laporan Counterpoint, penjualan smartphone di Indonesia tumbuh 6% year-on-year (YoY) selama Q2 2019 didorong oleh promosi selama Bulan Ramadan baik di saluran online dan offline. Dan realme berhasil meraih pangsa pasar 8% dari penjualan smartphone di Indonesia, menjadikan Realme berada di jajaran lima besar merek smartphone dalam waktu kurang dari satu tahun.

Menurut Josef Wang, Marketing Director realme SEA Ini adalah hasil yang sangat menggembirakan bagi mereka, karena kerja keras mereka dalam waktu kurang dari setahun di Indonesia membuahkan hasil yang manis. Tidak mudah bagi mereka untuk mencapai Top 5 brand smartphone di Indonesia, perlu penelitian yang sangat intensif untuk mengetahui kebutuhan anak muda Indonesia dari sebuah smartphone dan semangat "Dare to Leap" kami dalam menghadirkan smartphone yang penuh inovasi, memiliki teknologi terbaru, desain elegan dan harga terjangkau pada saat bersamaan.

Lebih lanjut Parv menuturkan, dalam tiga kuartal, Realme telah berhasil meraih pangsa pasar 8 persen. Portofolio Realme yang lebih ramping dengan penjualan online yang agresif didukung proposisi value for money telah membantu merek ini mendapat pangsa pasar dalam waktu dekat.

Untuk mengetahui daftar lengkap lima smartphone top di Indonesia, berikut ini BlackXperience.com sertakan urutan lengkapnya:

Merek Smartphone di Indonesia

Q 2 2018

Q 2 2019

Samsung

28%

27%

Xiaomi

19%

21%

Oppo

17%

17%

Vivo

6%

9%

Realme

-

8%

Others

35%

18%

Total

100%

100%

Adapun urutan teratas masih ditempati Samsung dengan market share 27 persen, turun 1 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Kendati demikian, vendor asal Korea Selatan ini masih berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen dengan merilis jajaran ponsel Galaxy A terbaru.[ech/hsn/timBX]

Tags :

#
realme,
#
top brand,
#
smartphone