MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah HMD Vibe, Smartphone Android Pertama Dari HMD Global

APR 30, 2024@14:00 WIB | 538 Views

HMD Global sebagai pemilik brand Nokia menghadirkan smartphone Android pertama mereka yang diberi nama Vibe. HMD Vibe sendiri pertama kali hadir di pasar Amerika dengan menyasar segmen kelas menengah serta spesifikasi yang tergolong masih mumpuni.

Dimulai dari tampilan, smartphone ini sejatinya punya desain mengotak yang cukup konvensional mirip dengan smartphone kebanyakan. Pada bagian tengah atas terdapat sebuah punch hole berisi satu kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Bicara soal layar, smartphone ini punya layar berukuran 6,56 inch dengan resolusi 1.480 x 720 alias HD+. Layar ini punya nilai refresh rate 90 Hz dengan rasio aspek 18,5:9. Layar smartphone HMD Vibe ini punya nilai kerapatan piksel di 251 ppi dan tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Pada bagian belakang, terlihat jelas ada logo HMD yang menandakan smartphone ini murni buatan HMD Global. Pada bagian kiri atas terdapat housing kotak berisi dua kamera dan satu LED Flash. Untuk bagian kamera belakang sendiri terdiri dari kamera utama 13 Mp dan kamera depth 2 MP.

Lanjut ke bagian dapur pacu, HMD Vibe menggunakan chipset Snapdragon 680. Namun chipset ini hanya dipadu dengan fabrikasi 6 Nm yang mentok di konektivitas 4G. Chipset ini dipadu dengan Octa-Core Kyro 265 Gold dengan clockspeed 2,4 GHz, Quad-Core Kyro 265 Silver dengan clockspeed 1,9 GHz serta GPU Andreno 610.

HMD Vibe menggunakan RAM berukuran 6 GB serta memori internal di 128 GB. Artinya HMD Vibe punya peningkatan dari segi kapasitas RAM dan memori internal dibanding seri HMD Pulse yang menjadi basisnya.

Soal baterai, HMD Vibe mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh. Smartphone ini sudah mendukung pengisian daya cepat hingga 10 Watt. Lalu smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 14 sebagai standar. Tidak ketinggalan fitur seperti Bluetooth, NFC, WiFi, USB Type C, headphone jack 3,5 mm, serta sertifikasi IP52 sudah jadi standar.

HMD Vibe hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan biru. Soal harga, menurut laporan GizChina, Selasa (30/4/2024), disebutkan bahwa HMD Global baru akan mengumumkan harga HMD Vibe ini pada bulan Mei mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
hmd,
#
hmd global,
#
hmd vibe,
#
smartphone,
#
android,
#
nokia

X