MENU
icon label
image label
blacklogo

Ingin Berkendara dengan Baik, Ikuti 2 Cara Ini

MAR 16, 2015@13:41 WIB | 1,561 Views

Berkendaraan dijalan umum dengan kendaraan seperti mobil memerlukan antisipasi dan perisaapan tersendiri. Tetapi kita bisa melihat masih banyak pengendara yang tidak memikirkan betapa pentingnya keselamatan.


Defensif Driver Trainer, Rudi Novianto mengungkapkan,  ada 2 cara yang harus di perhatikan ketika kita ingin berkendara dengan baik, yang pertama diri kita sendiri (pengendara), dan yang kedua perhatikan kondisi mobil Anda.


“Pengaruh terbesar terjadi kecelakaan atau engganya ada pada diri kita sendiri (pengendara) karena pengemudi yang bisa merasakan mobil layak atau engganya untuk di jalani,” ungkap Rudi saat berbincang-bincang dengan BlackXperience.com, di Sumareccon Digita Center, Tangerang.


Menurut Rudi, mobil itu adalah alat dan pengemudi harus bertanggung jawab untuk mengetahui mobil itu layak apa tidak dan tahu cara berkendara atau mempunyai skill mumpuni. “Kita kan juga tahu kalau di Indonesia ada undang-undang yang berlaku untuk berkendaraa. Untuk itu kita harus mempunyai kopetensi dari pelatihan-pelatihan yang sudah ada di Indonesia, biar tahu bagaimana berkendara dengan baik” ujarnya.


Selain itu, lanjut Rudi,  ia menyarankan jika Anda ingin belajar mobil diharapkan jangan di tempat stir mobil. Sebab itu hanya mendapatkan basic, bagaimana cara mengendarai mobil sampai bisa jalan. Tapi tidak tahu betapa pentingnya keselamatan.  [Ddy/timBX]

Tags :

#
Rudi Novianto
#
Tips Berkendara Baik
#
Tips