MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo S60 dan V60 Polestar produksi di rumah sendiri

JUN 26, 2014@19:30 WIB | 585 Views

Produsen Volvo telah menentukan sikap untuk memilih rumahnya sendiri, Swedia sebagai basis produksi dari model Volvo S60 dan V60 Polestar. Prinsipal sangat gembira dengan keputusan ini, karena kedua mobil ini menjadi model Polestar pertama yang dibangun di pabrik Volvo di Torsland, Swedia.

Keterangan resmi dari prinsipal diungkap Henrik Fries, Technical Project Manager Volvo, "Kami sangat senang melihat mobil produksi pertama, ini melengkapi jajaran Polestar yang akan dibangun dipabrik Volvo", ungkapnya.

Dipabrik tersebut, prinsipal akan memproduksi sebanyak 750 unit dari kedua model S60 dan V60 Polestar pada tahun ini. Setelah dirakit dan diproduksi dipabrik tersebut, nantinya model tersebut akan segera mereka ekspor untuk memenuhi permintaan pasar dari wilayah Belanda, Swedia, Swiss, Inggris, Kanada, Amerika Serikat dan Jepang.

Tenaga yang diasupkan untuk model tersebut berasal dari mesin turbocharged V6 dengan kapasitas 3.0 liter, hasilnya tenaga 345 hp dan torsi 500 Nm menjadi salah satu daya yang mumpuni untuk model Polestar tersebut. Model ini juga telah terhubung dengan transmisi enam percepatan automatic. Untuk melakukan akselerasi, model ini mampu melakukannya mulai dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.[Har/timBX]

Tags :

#
Volvo S60 Polestar
#
Volvo V60 Polestar
#
Volvo