MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo Perlihatkan Teaser Minivan EM90 Sebelum Debut 12 November

OCT 04, 2023@09:30 WIB | 265 Views

Volvo telah merilis beberapa gambar teaser baru dari minivan All Electric EM90, yang akan meluncur perdana pada 12 November. Model baru ini, berdasarkan Zeekr 009 yang sudah dijual di Tiongkok, akan menjadi penawaran baru yang penting bagi pabrikan mobil Swedia tersebut.

Gambar teaser diambil di dalam sebuah rumah dan menunjukkan EM90 bersembunyi di balik tirai dan sebagian bodynya menyembul melalui jendela. Salah satu teaser memberikan tampilan terbaik pada ukuran keseluruhan dan profil EM90 dan tentu saja terlihat besar. Elemen kunci yang terlihat dalam teaser ini antara lain velg berwarna silver dan hitam, shark fin dan atap tegak.

Salah satu teaser lainnya memperlihatkan lampu belakang LED EM90. Ini termasuk elemen tebal yang dipasang secara vertikal ke atas pilar serta LED yang dipasang secara horizontal. Ini adalah tampilan unik merek Volvo dan tentunya akan membuat EM90 menonjol di jalan.

Dua teaser terakhir memberi kita gambaran sekilas tentang bagian depan minivan yang terlihat sedikit lebih konvensional. Lampu depan dengan lampu DRL LED Thor Hammer langsung dapat dikenali. Tampaknya EM90 juga akan memiliki gril krom besar dengan lencana Volvo menyala di tengahnya.

Kemungkinan besar powertrain EM90 akan identik dengan Zeekr 009. Oleh karena itu, kemungkinan besar ia akan dilengkapi dengan baterai Qilin 140 kWh CATL yang menggunakan bahan kimia litium-nikel-mangan-kobalt. Baterai ini memberi 009 jangkauan hingga 511 mil (822 km) sesuai dengan siklus CLTP dan menggerakkan sepasang motor listrik yang menghasilkan gabungan tenaga 536 hp.  [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
volvo em90,
#
volvo,
#
ev