MENU
icon label
image label
blacklogo

Test Drive Suzuki Ertiga Matic, Lebih Bertenaga dan Lebih Nyaman

MAY 01, 2013@10:53 WIB | 7,038 Views

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari (30/4) inimemberikankesempatankepadaawak media untukmengujilangsung Suzuki Ertigabertransmisi Automatic. Tim BX yang mengikutirangkaianacara test drive jugaberkesempatanmenjajalMPVandalanpihak SIS sebelumsecararesmidijualkepasaran. Sebagaigambaran, timBXakansedikitmembandingkankeluargaterbaruErtigainidengankompetitornya, Toyota Avanza Automatic keluaran 2012 yang kebetulanmenjadikendaraansehari-haritimBX.

Dari segi desain eksterior, tak ada perbedaan antara Suzuki Ertiga Automatic tipe GX yang dijadikan media test drive, dengan model manual tipe GX yang telah meluncur sebelumnya. Bagian interior juga masih tampak sama dengan model manual, hanya ada perbedaan dibagian tuas persneling yang memang menjadi salah satu perbedaan yang sangat nyata terlihat. Pihak Suzuki memang tidak banyak melakukan perubahan pada model Automatic ini, hanya perubahan pada bagian transmisi saja yang menjadi ubahan utama.

Tim BX memulai perjalanan denganmenjadi penumpang dibagian depan. Kesan nyaman langsung terasa dengan ruang kaki yang terbilang luas untuktimBX yang memiliki tinggi badan 169 cm. Kursi juga terasa begitu lembut dan nyaman ketika diduduki, dan dengan harga yang tidak jauh berbeda, bagian kabin Ertiga tampak lebih elegan jika dibandingkan dengan bagian kabin Toyota Avanza. Saat mobil dilaju dengan kecepatan tinggi, tak terlalu beda dengan Toyota Avanza, suara bising didalam kabin masih cukup terasa, namun hal ini tidak mengurangi rasa nyaman penumpang untuk mendengarkan audio sistem jernih yang ditawarkan.

Memasuki pertengahan tol Jagorawi, tim BX merubah posisi menjadi pengendara. Tuas persneling sangat nyaman digenggam, persneling juga telah dilengkapi dengan Release Gearshift sebagai fitur keamanan saat dalam kondisi parkir. Pertamakali menginjak gas untuk melajukan kendaraan, akselerasi terasa bertenaga, dan saat perpindahan transmisi juga lebih halus dibandingkan Toyota Avanza, hentakan mesin akibat perpidahan gigi tidak terlalu terasa. Mesin juga masih cukup bertenaga untuk melibas tanjakan yang curam.[Nur/TimBX]
 

Tags :

#
PT. Suzuki Indomobil Sales
#
Suzuki
#
Suzuki Ertiga
#
Ertiga
#
Ertiga Matic
#
Suzuki Ertiga Automatic Tipe GX
#
Suzuki Ertiga Manual Tipe GX
#
Test Drive Suzuki Ertiga