MENU
icon label
image label
blacklogo

Tiga Pebalap Indonesia Targetkan Podium di Suzuka

JUN 04, 2016@11:00 WIB | 778 Views

Keberhasilan M. Sapril (#87), dan Jefri Tosema (#20) mendominasi podium juara di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 2 di Thailand memberikan motivasi tersendiri bagi tim Suzuki Indonesia untuk kembali berprestasi di balapan selanjutnya. Semangat perjuangan ini akan berlanjut ke SAC 2016 seri ke-3, yang akan berlangsung di di Suzuka Circuit, Jepang pada 3-4 Juni 2016.

Klasemen sementara SAC 2016 hingga seri ke-2 saat ini dipimpin oleh pebalap asal Malaysia, yaitu M. Rozaliman dengan total 76 poin. Dua posisi selanjutnya ditempati oleh pebalap Indonesia, M. Sapril di posisi dua dengan total 67 poin, dan Jefri Tosema di posisi tiga dengan total 61 poin. Sedangkan Rizal Feriyadi (#30) yang baru saja menjalani proses pemulihan akibat latihan di Thailand berada di posisi enam dengan total 32 poin.

Robert Satrio, Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, “ Target akhir tim Suzuki Indonesia mengikuti SAC 2016 adalah bisa mendominasi, dan menempatkan ketiga pebalap Indonesia di posisi klasemen tiga teratas. Sehingga, negara Indonesia bisa disegani oleh pebalap dari negara lain. Dengan kesempatan tampil full team di Suzuka Circuit, kami akan tampil sangat maksimal.”

Sesi Race 1, dan Race 2 akan berlangsung tanggal 4 Juni 2016. Pebalap M. Sapril, dan Jefri Tosema memiliki peluang baik untuk menjuarai kedua race untuk melampaui total poin Rozaliman. Namun, Rizal Feriyadi perlu berjuang keras untuk meraih podium pertama di kedua race agar bisa mengumpulkan total poin 50. Ketiga pebalap perlu mengatur strategi untuk menghadang Rozaliman agar tidak masuk lima besar. [aag/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki asian challenge,
#
pt. suzuki indomobil sales,
#
suzuki asia challenge 2016