MENU
icon label
image label
blacklogo

Stoner akan Comeback di Suzuka 8 Jam?

MAR 06, 2015@15:00 WIB | 649 Views

Dikabarkan bahwa mantan juara dunia MotoGP Casey Stoner akan ikut serta dalam ajang balap ketahanan bernama Suzuka 8 jam. Stoner yang telah memutuskan untuk pensiun dari dunia balap akan comeback di ajang Suzuka 8 jam yang diadakan pada Juli 2015 bersama tim Honda Racing.

Pebalap asal Australia tersebut kini dikontrak sebagai pebalap tester tim Repsol Honda MotoGP. Stoner sendiri telah melakukan tes uji coba di sirkuit Sepang, Malaysia menggunakan CBR1000RR Fireblade pada akhir Januari silam. Hal tersebut diduga sebagai persiapan dirinya guna menghadapi balap ketahanan di Jepang.

"Saya sudah mencoba CBR Superbike, motor ini sangat berbeda... Saya tidak pernah motor dengan tipikal seperti ini sebelumnya. Saat beralih dari RC213V, perbedaannya sangat jelas terasa di posisi duduk, tenaga mesin, distribusi beban dan lain sebagainya, akan tetapi itu saya mulai terbiasa dengan itu semua," kata Stoner seperti dikutip Speedweek.

Di Suzuka 8 jam nanti, Stoner akan bertandem dengan Michael van der Mark, Leon Haslam dan Takumi Takahashi. Event balap ketahanan motor ini adalah ajang balap yang prestisius bagi masyarakat Jepang.[dw/timBX]

Tags :

#
Casey Stoner
#
Honda CBR1000RR Fireblade
#
CBR1000RR Fireblade
#
Suzuka 8 Jam
#
Tim Repsol Honda MotoGP