MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tak Lagi Bersama Honda, Casey Stoner Sindir Pembalap Ini

JUN 10, 2020@16:00 WIB | 187 Views

Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, telah mengatakan bahwa Marc Marquez ‘menyingkirkan’ dia dari peran test-rider di tim Honda pada 2015.

Stoner melakukan debut MotoGP pada tahun 2006 dengan LCR Honda, sebelum pindah ke Ducati, di mana ia memenangkan satu-satunya gelar kelas utama bersama tim Italia pada tahun 2007.

Pembalap berkebangsaan Australia itu kembali ke HRC sebagai pembalap karya pada tahun 2011, di mana ia mendapatkan gelar juara dunia keduanya, sebelum pensiun dari dunia balap pada 2012.

Stoner kemudian diberikan peran test-rider oleh Honda dari 2013 hingga 2015, dan kemudian bersama Ducati dari 2016 hingga 2018. Namun berbicara dengan mantan pembalap MotoGP Chris Vermeulen, Stoner mengatakan bahwa ada ‘pembalap muda’ Honda pada saat itu - merujuk pada Marquez - memiliki peran dalam kepergiannya.

"Seperti yang Anda tahu, kami memiliki peran tertentu (sebagai pembalap) di sana bersama Ducati," kata Stoner. "Saya sudah mencoba dengan Honda, tetapi pembalap muda tidak menginginkan saya."

Stoner dan Marquez dijadwalkan menjadi rekan satu tim pada 2013 seandainya dia tidak mengumumkan pensiun.

Waktunya sebagai test-rider Ducati juga berakhir dengan kondisi buruk, karena ia merasa kurang dimanfaatkan oleh Marquez Italia.

“Saya harus menyingkir dari peran itu, saya tidak merasa bisa memberikan kontribusi pada tim,” tambahnya. “Saya tahu apa yang diinginkan pembalap, saya tahu kami bekerja dengan sangat baik, tetapi sayangnya pembalap tidak selalu mendapat dukungan dari beberapa produsen.

“Mereka melihat data dan mereka melihat apa yang mereka yakini sebagai arah yang benar dan itu tidak selalu sesuai dengan pembalap. Itu adalah hambatan untuk menemukan kecocokan, untuk bisa bekerjasama dan menemukan solusi yang dibutuhkan.

“Seharusnya di Australia dan tidak bisa berada di sana, mengadakan lebih banyak pertemuan dan diskusi serta mendorong mereka lebih keras adalah hal sulit. Jadi, saya mundur dari peran itu.

”Saya ingin menunjukkan sesuatu dan memastikan bahwa saya sanggup memenuhi kebutuhan, tapi sepertinya saya tidak dibutuhkan juga.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
juara dunia motogp,
#
casey stoner,
#
marc marquez,
#
lcr honda,
#
tim ducati