MENU
icon label
image label
blacklogo

Casey Stoner Mengaku Dihalangi Untuk Menjadi Rekan Setim Valentino Rossi

DEC 14, 2021@13:00 WIB | 237 Views

Casey Stoner mengaku sempat dihalangi saat mencoba menjadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha.

Hingga hari ini, Casey Stoner adalah satu-satunya rider yang memenangkan kejuaraan dunia MotoGP dengan Ducati, dengan mahkota keduanya diraih bersama Honda. Valentino Rossi memenangkan tiga gelar kelas utama pertamanya bersama Honda, sebelum mencetak empat gelar lainnya bersama Yamaha, termasuk dua selama waktu Stoner yang relatif singkat di MotoGP.

Mereka tidak pernah berbagi garasi, tetapi hal itu terbilang memungkinkan. Berbicara dalam film dokumenter DAZN ‘ RiVale’, Stoner mengatakan dia ingin bergabung dengan Rossi di Yamaha. Faktanya, pria kelahiran Gold Coast itu berusaha masuk ke skuat marque Iwata pada dua kesempatan, meskipun setiap upayanya diblokir pihak tim.

“Saya mencoba menjadi rekan setim Valentino pada dua kesempatan,” ungkapnya di RiVale. “Tapi seseorang di Yamaha menghentikannya. Saya pikir Anda tahu siapa itu.” Kemudian, dia menambahkan: “Saya ingin memiliki motor yang sama dengan rider seperti Rossi, untuk belajar darinya.”

RiVale menampilkan wawancara dengan beberapa rival utama Valentino Rossi selama 22 tahun di kelas utama, yang dimulai di era 500cc. Di antaranya adalah Jorge Lorenzo, yang terkenal meskipun berbagi garasi, dia dan Rossi tidak memiliki hubungan yang kondusif.

Pria asal Spanyol itu mengatakan dalam film documenter: “Saya sangat menghormati Valentino, tetapi dia tidak seperti Dewa bagi saya. Karena, jika Anda pikir dia seperti Dewa, maka dia tidak mungkin dikalahkan. Tidak banyak yang menyukai pernyataan ini, terutama penggemar Valentino.” Valentino Rossi mengumumkan pensiun setelah liburan musim panas MotoGP 2021. [dhe/zzz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
casey stoner,
#
valentino rossi